2 Kabar Buruk Hampiri MU Usai Ditahan Southampton

MU mendapat dua kabar buruk yang bakal merugikan tim dari hasil imbang melawan Southampton di lanjutan Liga Inggris.

oleh Thomas diperbarui 13 Mar 2023, 08:30 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2023, 08:30 WIB
Manchester United vs Southampton
Pemain Manchester United (MU), Marcus Rashford, kecewa setelah peluangnya tak berujung gol ke gawang Southampton saat bertanding dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Mingg (12/3/2023) malam WIB. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Apes betul Manchester United pada Minggu (12/3/2023). Selain gagal menang saat menjamu Southampton di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris, MU mendapat dua kabar buruk lainnya dari laga tersebut.

Kegagalan mengalahkan Southampton jelas menjadi kerugian besar bagi MU. Sang lawan merupakan juru kunci klasemen. Akibat cuma imbang, MU semakin tertinggal dari Arsenal dan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2022/2023.

MU berada di posisi tiga dengan 50 poin. Akibat cuma mendapat satu poin dari laga kontra Soton, Setan Merah cuma cuma unggul enam poin saja dari peringkat lima Newcastle United.

Tak sekadar hasil imbang saja kerugian yang didapat MU dari laga melawan Soton. Ada dua berita buruk lain bagi The Red Devils.

Wonderkid Alejandro Garnacho mendapat cedera parah di laga ini. Pemuda Argentina itu sebenarnya baru dimasukkan di menit 73. Namun Garnacho tak bisa menyelesaikan pertandingan setelah mendapatkan pelanggaran keras dari Kyle Walker-Peters.

Garnacho sebenarnya masih mencoba terus bermain tapi kemudian langsung diganti lagi. Pemain 18 tahun itu langsung menuju ruang ganti untuk menjalani perawatan.

Manajer Erik ten Hag mengakui khawatir dengan kondisi Garnacho. Menurut Ten Hag, Garnacho terkena cedera engkel. Tapi belum diketahui berapa lama harus absen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cedera Parah Garnacho

Manchester United (MU) melawan Southampton di Premier League 2022/2023.
Manchester United (MU) melawan Southampton di Premier League 2022/2023. (AP/Jon Super).

"Ya, dia menerima tekel yang buruk. Pergelangan kakinya terpelintir. Saya tidak mengambil risiko dan saya menariknya keluar," katanya kepada MUTV.

Kondisi cedera Garnacho nampaknya sangat parah. Menurut laporan media Inggris, Garnacho harus meninggalkan Old Trafford memakai kruk dengan kaki kanannya di dalam sepatu boot.

Absennya Garnacho menjadi kerugian besar bagi MU. Musim ini Garnacho termasuk salah satu andalan Ten Hag. Garnacho tampil 29 kali dengan membuat empat gol dan lima assists.


Casemiro

Kabar buruk kedua untuk MU adalah kartu merah yang diterima Casemiro di babak pertama melawan Southampton. Ini menjadi kali kedua pemain asal Brasil itu menerima kartu merah di Liga Inggris musim 2022/2023.

Casemiro pun harus absen empat laga. Dia tidak bisa diturunkan saat MU melawan Fulham di ajang Piala FA dan tiga pertandingan Liga Inggris kontra Newcastle United, Brentford dan Everton.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya