Prediksi Liga Italia Inter Milan vs Lazio: Tak Ada Alasan untuk Tergelincir Lagi

Inter Milan kerap tidak konsisten permainannya di Liga Italia. Ini diharapkan tidak terjadi saat menjamu peringkat dua Liga Italia Lazio.

oleh Defri Saefullah diperbarui 30 Apr 2023, 16:27 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2023, 10:00 WIB
FOTO Inter Milab Vs Benfica
Inter Milan masih memburu tiket ke Liga Champions saat menjamu Lazio di Giuseppe Meazza pada pekan ke-32 Liga Italia (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan sedang memasuki fase krusial di Liga Italia. Melakoni tujuh laga terakhir, Inter Milan tak boleh tergelincir lagi termasuk saat menjamu Lazio di Giuseppe Meazza, Minggu (30/4/2023).

Ya, Inter Milan menghadapi situasi pelik di persaingan menuju empat besar di klasemen Liga Italia atau zona Liga Champions. Soalnya, pesaing Inter Milan bertambah lagi setelah Juventus mendapatkan kembali 15 poin yang sudah dipotong pada Januari 2023 lalu karena dugaan laporan keuangan palsu.

Ini membuat peluang inter Milan lolos bertambah berat meski hanya berjarak 4 poin dari AC Milan yang ada di posisi 4. Satu-satnya cara untuk amankan tiket Liga Champions yaitu dengan menyapu bersih sisa laga di Liga Italia.

Lazio juga jadi pesaing Inter Milan. Lazio kini unggul 7 poin dari Inter Milan dan nyaman berada di posisi kedua klasemen Liga Italia.

Yang menarik, duel nanti dibumbui oleh rumor pemecatan Simone Inzaghi di akhir musim. Dan uniknya, Inter Milan mengincar pelatih Lazio, Maurizio Sarri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pelatih Inter Milan Tetap Tenang

Inter Milan Melenggang ke Final Coppa Italia Usai Singkirkan Juventus
Inter Milan kini menunggu lawan di final yang baru ketahuan keesokan harinya. Kemungkinan Inter akan bertemu Fiorentina yang saat ini sudah unggul 2-0 atas Cremonese. (AP Photo/Luca Bruno)

 

Simone Inzaghi tetap tenang dengan rumor pemeccatan kepada dirinya. Toh, hasil yang diraih Inter Milan musim ini tidak terlalu buruk.

Saat ini, Inter Milan berpeluang untuk meraih 2 trofi yaitu Coppa Italia dan Liga Champions. Di Coppa, Inter akan menghadapi Fiorentina di final setelah kalahkan Juventus di semifinal.

Sedangkan di Liga Champions, Inter Milan lolos ke semifinal dan jumpa rekan satu kota, AC Milan. Maka itu, Inzaghi selalu tenang dengan ancaman kritikan.

“Selama mereka mengkritik saya itu bukan masalah. Bagi saya dan staf kritik membantu kami untuk trus berkembang," katanya.

"Kami harus pandai memisahkan diri dari kritikan dan mencoba mendapatkan hasil yang penting untuk fan yang terus mendukung kami,” dia menambahkan.

 


Head to Head Inter Milan vs Lazio di Liga Italia

Liga Italia Lazio vs Inter Milan
Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic berebut bola dengan bek Inter Milan Stefan De Vrij pada pekan ketiga Serie A 2022/2023 di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (27/8/2022) dini hari WIB. Lazio mampu memberikan kekalahan perdana untuk Inter Milan usai menang 3-1. (Alfredo Falcone/LaPresse via AP)

 

27/08/22 SEA Lazio 3 - 1 Internazionale

10/01/22 SEA Internazionale 2 - 1 Lazio

16/10/21 SEA Lazio 3 - 1 Internazionale

15/02/21 SEA Internazionale 3 - 1 Lazio

04/10/20 SEA Lazio 1 - 1 Internazionale


Prediksi Susunan Pemain Inter Milan vs Lazio

Foto: Inter Milan Babak Belur Dihajar Lazio di Liga Italia, Lukaku Diledek Netizen
Anak asuh Simone Inzaghi itu kalah 1-3 saat bertandang ke Stadio Olimpico, Roma. Gol tuan rumah dicetak Felipe Anderson, Luis Alberto, dan Pedro. Inter hanya mampu membalas lewat Lautaro Martinez.

 

Inter Milan: Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Correa, Lukaku

Lazio: Provedel; Marusic, Casale, Romagnoli, Hysaj; Milinkovic-Savic, Cataldi, Alberto; Anderson, Immobile, Zaccagni


Peringkat Inter Milan dan Lazio di Liga Italia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya