Preview dan Link Livestreaming ONE Fight Night 10: Trilogi Johnson Vs Moraes, Rodtang, Stamp, dan Lainnya

Digelar di Denver, Colorado, Sabtu besok (6/5/2023), laga utama menampilkan pertarungan trilogi antara Demetrious "Mighty Mouse" Johnson dan Adriano "Mikinho" Moraes.

oleh AY Yustiawan diperbarui 06 Mei 2023, 22:13 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2023, 21:30 WIB
ONE Fight Night
Preview dan Link Livestreaming ONE Fight Night 10/Foto ONE Fight Night 10/Ist

Liputan6.com, Jakarta ONE Championship akan menggelar perhelatan besar pertama mereka di Amerika Serikat, ONE Fight Night 10. Acara ini menampilkan daftar pertarungan penuh bintang dengan tiga laga perebutan gelar juara dunia yang dinantikan para penggemar seni bela diri.

Digelar di Denver, Colorado, Sabtu besok (6/5/2023), laga utama menampilkan pertarungan trilogi antara Demetrious "Mighty Mouse" Johnson (rekor MMA 24-4) dan Adriano "Mikinho" Moraes (rekor MMA 20-4) yang akan memperebutkan gelar juara dunia ONE Flyweight MMA.

Kedua petarung telah menghadapi satu sama lain dua kali sebelumnya. Pada pertemuan pertama, Moraes menciptakan kejutan dengan menjadi petarung pertama yang meng-KO Johnson lewat serangan lutut. Dalam karier legendarisnya di UFC, tak pernah ada yang bisa mengalahkan Johnson secara dominan.

Bahkan, Johnson masih memegang rekor sebagai pemilik rekor pertahanan gelar terpanjang di UFC dengan 11 kali.

Namun, pada pertarungan kedua di Agustus 2022, Johnson membalas dengan mendaratkan lutut terbang yang mengalahkan Moraes. Menarik ditunggu apakah akan ada kembali kemenangan KO lewat serangan lutut dalam laga trilogy mereka.


Jadi Sorotan

ONE Fight Night
Preview dan Link Livestreaming ONE Fight Night 10: Trilogi Johnson Vs Moraes, Rodtang, Stamp, dan Lainnya/Foto ONE Fight Night 10

Pertarungan kedua yang menjadi sorotan adalah laga co-main event antara Rodtang "The Iron Man" Jitmuangnon (rekor Muay Thai/Kickboxing 270-42) melawan Edgar Tabares (rekor Muay Thai/Kickboxing 32-5-1).

Rodtang, yang tak terkalahkan dalam laga Muay Thai dan Kickboxing di ONE Championship, akan mempertahankan gelar juara dunia Muay Thai Flyweight melawan pendatang baru, Tabares. Rodtang dikenal karena agresivitas dan ketahanannya yang luar biasa, sementara Tabares ingin menciptakan kejutan dalam debutnya di ONE.

Terlebih, ajang ini akan digelar pada 5 Mei waktu Mexico, sebuah hari besar yang dikenal dengan nama ‘Cinco de Mayo’, bagi warga Mexico. Tentunya, hal ini menjadi motivasi tambahan bagi Tabares.


Orang Pertama

ONE Fight Night
Preview dan Link Livestreaming ONE Fight Night 10: Trilogi Johnson Vs Moraes, Rodtang, Stamp, dan Lainnya/Foto ONE Fight Night 10

Tabares berencana mengejutkan dunia dengan menjadi orang pertama yang mengalahkan Rodtang di ONE Championship. Dengan gaya bertahan yang efisien serta semangat yang berlipat, bukan tak mungkin Rodtang akan mengalami keruntuhan pertamanya.

Namun demikian, tendangan kaki dan kombinasi kuat Rodtang tetaplah sesuatu yang sulit dibendung oleh siapapun.

Sebelum dua laga puncak, akan ada perebutan gelar dari divisi flyweight submission grappling. Mikey "Darth Rigatoni" Musumeci (rekor BJJ 60-5) baru saja mempertahankan gelar juara dunianya melawan Gantumur Bayanduuren.

Kini, ia akan melawan juara dunia IBJJF No-Gi 2022, Osamah Almarwai (rekor BJJ 22-5). Musumeci dikenal karena fleksibilitas, kreativitas, dan keinginannya untuk terus mempertahankan gelar juara dunianya.

Mikey Musumeci menjadi salah satu alasan utama mengapa popularitas submission grappling meningkat pesat.


Tak Tertandingi

Diundang Podcast Joe Rogan, Atlet Amerika Mikey Musumeci Singgung Indonesia
Diundang Podcast Joe Rogan, Atlet Amerika Mikey Musumeci Singgung Indonesia

Petarung berusia 26 tahun ini memiliki fleksibilitas yang tak tertandingi, kreativitas tinggi, dan keinginan untuk terus menekan lawan. Ia pun berjanji untuk menampilkan aksi yang tidak membosankan.

Almarwai dikenal memiliki kekuatan fisik dan lebih suka bekerja dari posisi punggung. Akan menarik melihat bagaimana pertarungan melawan Musumeci berlangsung, karena keduanya cenderung lebih suka mengincar punggung lawan sebelum menerapkan kuncian mematikan.


Pertarungan Lainnya

ONE Fight Night 10
Adriano Moraes (kiri) akan bertemu Demetrious Johnson (kanan) dalam laga puncak ONE Fight Night 10 di Amerika Serikat pada 6 Mei 2023. (ONE Championship)

Sebelum ketiga pertarungan perebutan gelar dimulai, penggemar akan disajikan berbagai pertarungan menarik lainnya, seperti Roberto Soldić melawan Zebaztian Kadestam dalam pertarungan MMA, Reinier de Ridder melawan Tye Ruotolo dalam submission grappling, dan Sage Northcutt melawan Ahmed Mujtaba dalam pertarungan MMA.

Di Indonesia, ONE Fight Night dapat disaksikan pada Sabtu (6/5/2023) pagi mulai pukul 06.00 WIB lewat Netverse, serta Facebook dan Youtube ONE Championship. Tiga laga kejuaraan dunia diperkirakan akan berlangsung setelah pukul 10.00 WIB.


Link Live Streaming

ONE Fight Night 10
Demetrious Johnson siap mepertaruhkan gelar Juara Dunia saat menghadapi Adriano Moraes di ONE Fight Night 10 pada 6 Mei 2023. (ONE Championship)

Berikut Link Live Streaming

Link Livestreaming: https://www.youtube.com/watch?v=Qd68ClJkot4

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya