Prediksi Liga Inggris Manchester United vs Fulham: Ten Hag Dilematis

Manchester United menghadapi dilema saat melakoni laga terakhir di Liga Inggris 2022/2023 melawan Fulham.

oleh Thomas diperbarui 28 Mei 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2023, 09:00 WIB
Fulham Vs Manchester United
Pemain MU, Alejandro Garnacho dikepung dua pemain Fulham dalam laga di Craven Cottage,Senin (14/11/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Leila Coker)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan melakoni laga terakhir di Liga Inggris musim 2022/2023 dengan bermain di kandang sendiri pada Minggu (28/5/2023) malam WIB. MU akan menjamu Fulham di Stadion Old Trafford.

MU ingin memberikan kado indah bagi fans saat mengakhiri laga kandang terakhir di musim 2022/2023 dengan mengalahkan Fulham. Tiga poin dari Fulham juga akan membuat The Red Devils finis di posisi tiga klasemen akhir Liga Inggris.

Saat ini MU berada di posisi tiga dengan koleksi 72 poin. MU cuma unggul dua angka dari Newcastle United yang ada di urutan empat. Namun andai gagal finis di tiga besar, MU juga sudah aman untuk berlaga ke Liga Champions musim depan.

Kemenangan 4-1 atas Chelsea pada pertengahan pekan ini memastikan MU takkan tergusur dari empat besar oleh rival abadinya Liverpool yang kini tertinggal enam poin.

Manajer Erik ten Hag agak sedikit menghadapi dilema jelang laga kandang terakhir. Pria Belanda itu harus pintar menjaga kondisi kebugaran pemainnya karena usai melawan Fulham pekan depan MU sudah ditunggu final Piala FA melawan rival sekota Manchester City.

Akan berbahaya jika pemain inti dipaksa bermain habis-habisan saat menjamu Fulham. Ten Hag kemungkinan akan sedikit merotasi tim. Saat melawan Chelsea, MU sudah mendapatkan satu pemain cedera cukup parah yakni winger Anthony.


Mitrovic

Foto: Drama 3 Kartu Merah yang Diterima Fulham, MU Melangkah ke Semifinal Piala FA 2022 / 2023
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea (tengah), berhasil menghalau bola dari sundulan pemain Fulham dalam babak perempat final Piala FA 2022/2023, Minggu (19/3/2023) malam WIB. Berkat hasil ini, Manchester United pun berhak melenggang ke babak semifinal untuk menghadapi Brighton di Wembley. (AFP/Paul Ellis)

MU juga takkan memainkan Luke Shaw yag bermasalah dengan punggungnya di laga melawan Chelsea. Shaw diistirahatkan agar bugar di final Piala FA. Ada kemungkinan Phil Jones bakal dimainkan di akhir laga jika tak cedera. Jones akan pamitan karena sudah tidak diperpanjang kontraknya.

Diogo Dalot, Harry Maguire, Tyrell Malacia hingga Scott McTominay diperkirakan akan diturunkan Ten Hag sejak menit awal saat melawan Fulham. Bruno Fernandes dan Marcus Rashford berpeluang dirotasi.

Laga MU melawan Fulham bakal panas. Pertemuan terakhir pada April lalu di ajang Piala FA berujung drama. Saat itu MU menang 3-1, namun Fulham harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain setelah Willian dan Alexandar Mitrovic diganjar kartu merah.

Mitrovic kemudian dijatuhi sanksi skorsing delapan laga karena mendorong wasit. Kini pemain asal Serbia itu sudah bisa dimainkan Fulham lagi. Mitrovic tentu bertekad membalas sakit hati di Piala FA tersebut.

Motivasi ganda Mitrovic membuat MU harus waspada dengan Fulham. Apalagi pada tiga pertemuan terakhir di Old Trafford pada ajang Liga Premier Inggris, Fulham pernah dua kali menahan imbang Setan Merah.


Prediksi Susunan Pemain MU vs Fulham

MU: De Gea; Dalot, Maguire, Lindelof, Malacia; Fernandes, Casemiro, McTominay; Sancho, Martial, Garnacho

Fulham: Leno; Tete, Adarabioyo, Diop, Robinson; Reed, Palhinha; Wilson, Cairney, Willian; Mitrovic

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya