Cari Gelandang Baru, Manchester United Dapat Kabar Baik dari Pemain Incarannya

Manchester United semakin berpeluang merekrut gelandang yang begitu disukai oleh Ten Hag.

oleh Thomas diperbarui 15 Jun 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2023, 18:00 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Ketertarikan Manchester United terhadap gelandang berbakat Belanda Ryan Gravenberch tidak bertepuk sebelah tangan. Gravenberch sudah memutuskan ingin meninggalkan klubnya saat ini Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2023.

Nama Gravenberch masuk dalam radar MU. Manajer Setan Merah Erik ten Hag ingin reunian dengan Gravenberch setelah sukses mengorbitkannya di Ajax Amsterdam. Ten Hag yakin bisa mengembalikan bentuk permainan terbaik Gravenberch.

MU kebetulan juga butuh kehadiran gelandang baru untuk memperkuat lini tengah musim depan. Ten Hag ingin MU tidak lagi terlalu bergantung pada trio Bruno Fernandes, Christian Eriksen dan Casemiro. Kehadiran Gravenberch akan memudahkan Ten Hag merotasi tim.

Apalagi MU musim depan akan sangat padat. Mereka kembali bakal ikutan Liga Champions setelah finis di posisi tiga klasemen akhir Liga Inggris 2022/2023.

Kesempatan MU memiliki Gravenberch kini semakin terbuka lebar. Gravenberch dikabarkan tidak betah di Munchen. Pemuda 21 tahun itu jarang mendapat kesempatan bermain di musim pertamanya di Allianz Arena. Gravenberch cuma lima kali menjadi starter di Munchen pada musim 2022/2023.

Pergantian pelatih dari Julian Nagelsmann ke Thomas Tuchel tak mengubah nasib Ryan Gravenberch. Eks pemain Ajax Amsterdam itu lebih banyak dimainkan sebagai pemain cadangan saja. Akibatnya fatal, Gravenberch terlempar dari skuad timnas Belanda. Gravenberch tak dipanggil untuk babak akhir UEFA Nations League Juni 2023 ini.


Gravenberch Ingin Tinggalkan Munchen

Foto: Bikin Jurgen Klopp Kepincut, Ini Dia 5 Calon Rekrutan Liverpool Musim Depan
Gelandang Bayern Munchen, Ryan Gravenberch dilirik Manchester United (AFP/Christof Stache)

Kondisi ini membuat Gravenberch frustrasi. Kepada De Telegraaf, Gravenberch terang-terangan menyatakan siap pindah ke klub yang bisa memberinya menit bermain lebih banyak musim depan.

“Saya ingin bermain lebih banyak, sebaiknya di Bayern. Atau di klub di mana saya akan 100% bermain. Itulah rencana saya. Saya tidak ingin mengalami tahun lain seperti yang baru saja saya alami - saya akan berbicara dengan pelatih dalam beberapa minggu ke depan, lalu kita lihat saja," tutur Gravenberch.


MU Sudah Caba Meminjam Gravenberch Januari 2023

Foto: Barisan 5 Pemain Muda U-20 dengan Nilai Transfer Termahal Sementara di Bursa Transfer Musim Panas 2022 / 2023
Ryan Gravenberch pernah diorbitkan manajer MU Erik Ten Hag (AFP/ANP/Olaf Kraak)

MU praktis menjadi klub yang paling berpeluang mendapatkan Gravenberch. Selain faktor Ten Hag, pesaing mereka Liverpool juga sudah mundur. The Reds tak lagi membidik Gravenberch setelah mendapatkan Alexis Mac Allister dari Brighton and Hove Albion.

Di Januari 2023, MU sempat berusaha meminjam Gravenberch. Namun proposal mereka ditolak Munchen. Sebagai gantinya Munchen lebih memilih meminjamkan gelandang lainnya ke Old Trafford yakni Marcel Sabitzer.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya