Manchester United dan Liverpool Saling Sikut di Akhir Bursa Transfer Musim Panas 2023

Manchester United dan Liverpool mengincar pemain yang sama di penghujung bursa transfer musim panas 2023.

oleh Thomas diperbarui 23 Agu 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2023, 12:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub raksasa Liga Inggris Manchester United dan Liverpool dilaporkan akan saling sikut di akhir bursa transfer musim panas 2023 ini. MU dan Liverpool sedang berusaha mendapatkan gelandang Bayern Munchen Ryan Gravenberch.

Pemuda Belanda ini masa depannya di Munchen menyisakan tanda tanya besar. Gravanberch jarang mendapat kesempatan bermain pada musim pertamanya di Allianz Arena. Perubahan pelatih ke tangan Thomas Tuchel juga tidak mengubah nasib Gravenberch.

Pindah klub atau dipinjamkan menjadi jalan terbaik bagi Gravenberch untuk menyelamatkan kariernya ketimbang lebih banyak duduk di bangku cadangan. Bakat besar pemain 21 tahun itu membuat MU dan Liverpool berminat.

Mirror melaporkan MU dan Liverpool akan bersaing ketat mendapatkan jasa Gravenberch di sisa bursa transfer musim panas 2023. Kedua klub sudah melayangkan tawaran kepada Gravenberch untuk membawanya ke Inggris.

Namun masih belum jelas apakah Munchen akan menjual Gravenberch permanen atau hanya meminjamkannya selama semusim. Kabar terbaru yang berhembus di Jerman, Munchen mungkin saja merelakan Gravenberch pindah permanen setelah keluar uang banyak untk merekrut penyerang Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

MU melirik Gravenberch karena butuh tambahan pemain tengah lagi untuk menghadapi musim 2023/2024. Manajer Erik ten Hag butuh pemain yang punya kemampuan memenangkan perebutan bola. Sosok Gravenberch cocok dengan kriteria tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Liverpool Butuh Gelandang Baru

Foto: Bikin Jurgen Klopp Kepincut, Ini Dia 5 Calon Rekrutan Liverpool Musim Depan
Gelandang Bayern Munchen, Ryan Gravenberch menyundul bola saat sesi latihan (12/9/2022) di Munich menjelang menghadapi Barcelona pada laga fase Grup C Liga Champions 2022/2023. Ryan Gravenberch yang baru didatangkan Bayern Munchen pada awal musim 2022/3034 dari Ajax Amsterdam nyatanya tak memenuhi ekspektasi. Jika dilepas, Liverpool yang sempat meminatinya sebelum didapatkan Bayern Munchen tentu akan bergerak cepat untuk menampungnya. (AFP/Christof Stache)

Sedangkan Liverpool baru saja menelan dua pil pahit dalam perburuan gelandang bertahan. Dua incaran mereka semuanya menolak. Moises Caicedo dan Romeo Lavia lebih memilih bergabung dengan Chelsea ketimbang Liverpool.

Liverpool akhirnya mendapatkan gelandang bertahan baru yakni Wataru Endo. Pemain asal Jepang itu direkrut dari VfB Stuttgard. Tapi manajer Jurgen Klopp mungkin masih ingin menambah satu gelandang lagi karena ditinggal Fabinho dan Jordan Henderson ke Arab Saudi.


MU Lebih Diunggulkan

MU sedikit lebih dijagokan ketimbang Liverpool untuk mendapatkan jasa Gravenberch dari Munchen. Pasalnya pemain Belanda itu sudah mengenal betul sosok Ten Hag. Keduanya pernah bersama-sama di Ajax Amsterdam.

Ten Hag begitu berjasa dalam karier Gravenberch. Pria plontos itu yang mengorbitkan Gravenberch di Ajax sehingga bisa menjadi pemain muda potensial. MU juga sudah meminati Gravenberch sejak awal tahun ini. Ten Hag ingin reuian di Old Trafford.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya