Altay Bayindir Merasa Terhormat Gabung Manchester United, Siap Bersaing dengan Andre Onana?

Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Altay Bayindir dari Fenerbahce, hal itu menjadikannya pemain Turki pertama yang bergabung dengan klub raksasa Liga Inggris.

oleh Razaqa Hariz diperbarui 01 Sep 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2023, 21:00 WIB
Altay Bayindir
Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Altay Bayindir dari Fenerbahce, hal itu menjadikannya pemain Turki pertama yang bergabung dengan klub raksasa Liga Inggris. (dok. Manchester United)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United resmi mendatangkan Altay Bayindir dari Fenerbahce dengan biaya sebesar 4 juta poundsterling (atau setara Rp 80 miliar) pada Jumat pagi (01/09/2023). Sang pemain menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi tambah satu tahun di Old Trafford. 

Pemain internasional Turki itu akan berperan sebagai pelapis klub untuk kiper pertama Setan Merah, Andre Onana. Bayindir menggantikan peran Dean Henderson yang pindah ke Crystal Palace Kamis (31/08/2023).

Berbicara dalam situs resmi klub, Bayindir mengucapkan betapa bangganya bisa bergabung di MU.

"Merupakan suatu kehormatan besar untuk bergabung dengan Manchester United dan menjadi pemain Turki pertama yang mewakili klub luar biasa ini," ucapnya.

“Saya memiliki hasrat untuk sukses, dan saya akan memberikan segalanya untuk membantu kelompok pemain istimewa ini mencapai ambisi manajer," tambahnya.

Diketahui tim Setan Merah telah mengincar pemain berusia 25 tahun itu selama berminggu-minggu. Mereka ingin menambah pelapis serta menciptakan suasana kompetitif bagi Onana.

Selain itu, di bulan Januari, Onana akan pergi ke Kamerun untuk Piala Afrika, sehingga tim Erik Ten Hag akan kehilangan penjaga gawang utamanya selama sebulan. Hal itu membuat Ten Hag harus mencari cadangan yang dapat diandalkan untuk menggantikan Onana selama ketidakhadirannya.

Altay Bayindir telah berpartisipasi dalam 166 pertandingan sepanjang karirnya dan berhasil mengamankan 53 clean sheets. Pada musim sebelumnya, ia memainkan peran penting bagi Fenerbahce, membantu mereka meraih Piala Turki dan mengamankan posisi kedua di Super Lig.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Ingin Sofyan Amrabat Perkuat Lini Tengah

Sofyan Amrabat - Fiorentina
Gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat (kiri). (Alberto PIZZOLI / AFP)   

Sementara itu, bursa transfer Liga Inggris bakal berakhir pada 1 September 2023. MU diketahui masih memiliki sejumlah proses negosiasi yang tak kunjung rampung, termasuk Sofyan Amrabat. 

MU seperti diketahui berniat meminjam Amrabat dari Fiorentina. Namun, proposal yang mereka ajukan ditolak oleh Fiorentina. Dikutip dari DailyMail, MU menawarkan 1,7 juta pound sterling (sekitar Rp 33 miliar) sebagai biaya pinjaman kepada Fiorentina, yang akan dibayarkan dalam dua angsuran.

Namun, Fiorentina menolak tawaran ini meskipun pembicaraan antara kedua klub terus berlanjut. Klub tersebut menilai Amrabat senilai 30 juta pound sterling (sekitar Rp 581 miliar). Meskipun terbuka untuk pinjaman dengan kewajiban pembelian, Fiorentina lebih memilih untuk menjual pemain tersebut.

Pemain yang berusia 27 tahun itu masih memiliki kontrak yang berlaku selama satu tahun lagi dengan Fiorentina, dan klub tersebut memiliki pilihan untuk memperpanjang kontrak selama satu tahun.


MU Rekrut Sergio Reguilon dari Tottenham Usai Dilanda Cedera

Sergio Reguilon - Tottenham Hotspur - Liga Inggris
Bek Tottenham Hotspur Sergio Reguilon. (Daniel LEAL / AFP)

Di sisi lain, MU juga dikabarkan merekrut Sergio Reguilon dari Tottenham Hotspur. Reguilon bakal jadi pemain baru yang mungkin bergabung dengan MU pada sisa jendela transfer musim panas 2023.

Pakar transfer Fabrizio Romano telah mengkonfirmasi kedatangan Reguilon ke Old Trafford. Dalam tweetnya pada Jumat (1/9/2023) pagi WIB, ia mengungkapkan bahwa tes medis pemain tersebut akan segera selesai.

"Sergio Reguilon akan resmi menjadi pemain baru Manchester United pagi ini, tes medis diperkirakan akan selesai malam ini," ucapnya dalam situs X.

Diketahui keberadaan Reguilon di MU tidak akan bersifat tetap. Menurut Daily Mail, Setan Merah telah menyertakan klausul pemutusan dalam kontraknya yang memungkinkan dia kembali ke North London begitu Luke Shaw dan Tyrell Malacia pulih dari cedera.


Peringkat Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya