Penyebab Paul Pogba Belum Laris Dilirik Klub Tajir Arab Saudi

Pogba tidak terlalu laku dilirik klub Arab Saudi sepanjang musim panas 2023 ini. Apa penyebabnya?

oleh Thomas diperbarui 10 Sep 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2023, 15:00 WIB
Foto: Deretan Pemain yang Kembali ke Pelukan Si Nyonya Besar
Gelandang Juventus Paul Pogba (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta- Klub-klub Arab Saudi begitu boros dalam berburu pesepak bola top dunia di tahun 2023. Mereka mengimingi gaji besar agar para pemain mau hijrah ke Arab Saudi. Bahkan banyak yang masih di masa keemasan kariernya tergoda pindah ke negara Timur Tengah tersebut.

Cristiano Ronaldo menjadi nama beken pertama yang diambil Arab Saudi. Ronaldo bergabung dengan Al Nassr pada awal tahun 2023. Setelah itu menyusul sederet pemain bintang seperti Karim Benzema, Ngolo Kante, Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, Roberto Firmino, Ruben Neves hingga Gabri Veiga.

Banyak juga pemain top yang gagal dibajak klub Arab Saudi seperti winger Liverpool Mohamed Salah hingga mesin gol Napoli Victor Osimhen. Klub-klub Arab Saudi begitu aktif berburu pemain sepanjang musim panas 2023.

Pemain Juventus Paul Pogba juga sempat dikaitkan dengan Al Ittihad. Namun kepindahan Pogba tidak terjadi. Juventus padahal diyakini takkan keberatan melepas pemuda Prancis itu jika ada tawaran menggiurkan.

Tak adanya klub Arab Saudi yang begitu bernafsu pada Pogba tak lepas dari performanya. Eks pemain Manchester United itu kerap absen karena diganggu cedera. Agen pemain Gad Cohen menilai Pogba harus membuktikan dirinya terlebih dulu di Juventus sebelum diminati oleh klub kaya Arab Saudi.

Cohen yang selama ini banyak membantu klub Arab Saudi mendapatkan pemain bintang melihat Pogba memang potensial direkrut tapi tidak sekarang ini karena kondisi fisiknya meragukan. Di mata Cohen saat ini Pogba bukan pemain bintang utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pogba Jarang Main Karena Cedera

Foto: 5 Pemain Top yang Kembali ke Pelukan Sang Mantan Klub di Jendela Transfer Musim Panas 2022 / 2023
Paul Pogba (AFP/Ethan Miller)

"Profil pemain Prancis itu tentu menarik. Jadi kenapa tidak, dia bisa menjadi salah satu bintang masa depan liga. Namun dia harus membuktikan kualitasnya lagi musim ini di Juventus, menunjukkan kepada dunia bahwa dia adalah pemain top," kata Cohen kepada TMW.

Pogba musim lalu memang lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan. Pogba hanya main enam kali di arena Liga Italia Serie A. Serentetan cedera menghambat karier Pogba musim lalu. Di awal musim ini cedera juga masih menghantui Pogba.


Sudah Setara Liga Top Eropa

Pada kesempatan tersebut, Cohen juga menyatakan Liga Arab Saudi sudah bisa bersaing dengan liga-liga top Eropa berkat pembelian mewah di tahun 2023 ini.

“Sebenarnya liga Arab Saudi sudah menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Dan hal ini akan semakin parah, meskipun hal ini tampaknya sangat mengganggu."

“Musim depan levelnya akan sama seperti di Eropa. Jika kita melihat di mana pemenang Ballon d'Or bermain, itu membuktikan bahwa Arab Saudi sudah setara dengan liga-liga besar," imbuh Cohen.


Klasemen Liga Italia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya