Masih Muda, Kapten Amerika Serikat di Piala Dunia U-17 Sudah Berlatih dengan Lionel Messi

Kapten Timnas Amerika Serikat U-17 antusias menyambut digelarnya Piala Dunia U-17 di Indonesia. Dia siap tempur bermodalkan latihan bersama Lionel Messi di Inter Miami.

oleh Defri Saefullah diperbarui 27 Okt 2023, 14:16 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2023, 12:57 WIB
FOTO Lionel Messi, Inter Miami
Bintang Inter Miami, Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang New York Red Bull pada lanjutan MLS 2023 di Red Bull Arena, New York, Minggu (27/8/2023) pagi WIB. (AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez)

Liputan6.com, Jakarta Kapten Timnas Amerika Serikat U-17, Tyler Austin Hall termasuk pesepak bola yang beruntung di kariernya. Di usianya yang masih muda, dia memiliki energi dan kepercayaan diri yang tinggi.

Karena kemampuan dan karakter inilah, dia terpilih sebagai kapten di Amerika Serikat U-17 yang akan tampil di Piala Dunia U-17 Indonesia pada 10 November 2023 sampai 2 Desember 2023.

Takdir juga membawa dia untuk berlatih bareng Lionel Messi, seorang mega bintang yang memenangi Piala Dunia 2022 dengan Argentina.

Lahir di New York, Tyler Hall sudah pindah ke Miami saat berusia enam bulan. di kota inilah, dia memulai perjalanan sepak bolanya mulai usia 3 tahun.

"Ibu saya lempar saya ke olahraga ini dan saya langsung jatuh cinta," kata Tyler Hall seperti dikutip FIFA.com.

Saat Lionel Messi gabung Inter Miami di Juli 2023, klub MLS ini langsung jadi pusat perhatian pecinta sepak bola sejagat. Buat Hall, ini kessempatan baginya untuk belajar dari pesepak bola terbaik di dunia.

"Saat Messi pertama kali datang, ini tak terasa nyata. Saya merasa seperti ada dalam video game atau sesuatu! Saya langsung sadar saat dia ada di samping saya saat latihan," kata Tyler Hall, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini.

"Dia orang yang mudah didekati. Dia selalu tersenyum dan mendekati saya untuk salaman. Dia pria hebat dan sangat baik dengan semua pemain muda."

 FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berlatih dengan Lionel Messi dan Eks Barcelona Lainnya

Lionel Messi
Lionel Messi saat beraksi di Inter Miami (AFP)

Hail saat ini belum debut dengan Inter Miami. Namun bek 17 tahun ini sudah berlatih dengan Messi dan juga legenda Barcelona lainnya Sergio Busquets dan Jordi Alba.

"Saya semangat saat melawan mereka. Ini gila. Mereka berpikir lebih cepat, main lebih cepat. Luar biasa bisa berada bersama mereka di lapangan, sebelah Anda di umur muda ini," ujarnya.

"Messi pernah main melawan saya. Kalau Anda melihat permainan Messi, Anda lihat dia hanya berjalin, melihat sekitar lapangan, lalu dia tiba-tiba gerakkan bahunya dan dia menghilang! Dia bergerak begitu cepat, sulit bagi saya untuk menjaganya.

"Saya frustrasi, meski saya tahu dia pemain terbaik di dunia. Soalnya saya ingin menghentikan dia. Saya ingin menjadi lebih baik dan bertahan melawan dia di masa depan," dia menambahkan.

 


Tyler Hall soal Jadi Kapten di Timnas Amerika Serikat

Tyler Hall, Piala Dunia U-17
Kapten Amerika Serikat U-17 di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Tyler Hall sudah berlatih dengan Lionel Messi. Kini dia menjadi kapten untuk negaranya (FIFA.com)

 

Sebagai pemain yang bertalenta dan penuh semangat, dia pun diangkat menjadi kapten di skuad Amerika Serikat U-17. Dia mengaku antusias untuk menyambut Piala Dunia U-17.

"Sebagai kapten, saya ingin bersemangat tapi juga netral, jadi saya bisa memengaruhi tim dengan cara yang benar," katanya.

"Kami ingin main di Piala Dunia dengan kepala tegak, tetap rendah hati dan siap main dengan rasa lapar. Posisi sebagai kapten yang dipercayakan pelatih Gonzalo Segares membuat saya dan keluarga sangat bangga."

 


Pengaruh Orang Tua di Karier Sepak Bola Tyler Hall

Tyler Hall, Amerika Serikat U-17
Tyler Hall (paling kanan depan) bersama rekan-rekanya di Timnas Amerika Serikat U-17. Dia siap menggebrak di Piala Dunia U-17 melawan para penyerang top dunia (FIFA.com)

 

Hall tak lupa untuk menyebut peran orang tua dalam kariernya yang sedang berkembang. Dia mengatakan, orang tua selalu menyemangatinya agar menjadi orang yang lebih baik setiap hari.

Hall memiliki determinasi yang tinggi. Dia memiliki kemampuan untuk satu lawan satu melawan para penyerang terbaik di Piala Dunia U-17.

"Kekuatan utama saya yaitu satu lawan satu, mampu melawan penyerang dan sabar dalam merebut bola. Kecepatan, kemampuan saya untuk memahami pertandingan, mengatur pertandingan sebagai pemimpin juga penting. Saya juga mengolah kemampuan dengan bola dan memberi umpan. Itu masuk dalam daftar kemampuan saya," katanya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya