Daftar Skuad Amerika Serikat di Piala Dunia U-17 2023: Andalkan Rekan Setim Lionel Messi dan Striker Liverpool

Amerika Serikat jadi salah satu peserta Piala Dunia U-17 2023 yang sudah merilis skuad untuk turnamen di Indonesia, 10 November hingga 2 Desember mendatang.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 31 Okt 2023, 00:04 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2023, 07:00 WIB
Tyler Hall, Amerika Serikat U-17
Tyler Hall (paling kanan depan) bersama rekan-rekanya di Timnas Amerika Serikat U-17. Dia siap menggebrak di Piala Dunia U-17 melawan para penyerang top dunia (FIFA.com)

Liputan6.com, Jakarta - Amerika Serikat jadi salah satu peserta Piala Dunia U-17 2023 yang sudah merilis skuad untuk turnamen di Indonesia, 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Masuk Grup E bersama Prancis, Burkina Faso, dan Korea Selatan, pelatih Gonzalo Segares merekrut 21 nama terbaik yang tersedia.

Termasuk di dalamnya dua rekan Lionel Messi di Inter Miami, Tyler Hall dan Santiago Morales. "Pertama kali Messi datang, rasanya tidak nyata," ujar Hall yang menjabat kapten tim.

"Rasanya seperti saya sedang bermain video game atau sejenisnya. Saya sadar suatau waktu dia benar-benar di sampingku," bebernya.

Berbekal pengalaman bermain bersama Messi, dan juga Jordi Alba maupun Sergio Busquets, Hall berharap bisa membantu tanah kelahirannya mencatat prestasi terbaik.

"Itu gila. Mereka berpikir sangat cepat, bermain sangat cepat," kata Hall. "Sangat beruntung bisa bisa berlatih bersama mereka di usia muda," sambungnya. 

Selain penggawa Inter Milami, ada pula kuartet pemain klub luar negeri yang membela Amerika Serikat U-17. Mereka adalah Aiden Harangi (Eintracht Frankfurt), Noahkai Banks (FC Augsburg), Pedro Soma (UE Cornella), dan Keyrol Figueroa (Liverpool).

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftar Skuad Amerika Serikat di Piala Dunia U-17 2023

Timnas Amerika Serikat U-17
Amerika Serikat bersemangat menyabut Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia. (U.S. Soccer/Nico Friedman)

Kiper: Adam Beaudry (Colorado Rapids 2), Duran Ferree (San Diego Loyal SC), Zackory Campagnolo (Colorado Rapids Academy)

Belakang: Tahir Reid-Brown (Orlando City B), Tyler Hall (Inter Miami II), Aiden Harangi (Eintracht Frankfurt), Noahkai Banks (FC Augsburg), Stuart Hawkins (Tacoma Defiance), Oscar Verhoeven (San Jose Earthquakes)

Tengah: Matthew Corcoran (Birmingham Legion FC), Cruz Medina (San Jose Earthquakes), Santiago Morales (Inter Miami CF), Paulo Rudisill (LA Galaxy II), Taha Habroune (Columbus Crew), Peyton Miller (New England Revolution II), Pedro Soma (UE Cornella)

Depan: Micah Burton (Austin FC II), Nimfasha Berchimas (Crown Legacy FC), Bryce Jamison (Orange County SC), Keyrol Figueroa (Liverpool), David Vazquez (Philadelphia Union)


Rapor Amerika Serikat di Piala Dunia U-17

Timnas Amerika Serikat U-17
Amerika Serikat bersemangat menyabut Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia. (U.S. Soccer/Nico Friedman)

Dengan komposisi ini, Segares berharap bisa memperbaiki kinerja Amerika Serikat di Piala Dunia U-17. Pada penampilan ke-18 sepanjang sejarah, capaian terbaik Jepang adalah masuk semifinal edisi 1999.

Sedangkan pada partisipasi teranyar tahun 2019, Amerika Serikat sudah terhenti di fase grup karena kalah bersaing melawan Jepang, Senegal, dan Belanda.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya