Manchester United Bidik 3 Striker di Bursa Transfer Januari, Salah Satunya Diminati Arsenal

Manchester United kabarnya berencana merekrut striker baru di bursa transfer Januari 2024. Sejauh ini terdapat tiga nama yang masuk dalam radar Setan Merah, dengan salah satunya merupakan pemain Brentford yang juga dilirik oleh Arsenal: Ivan Toney.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 03 Nov 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2023, 17:00 WIB
Erik ten Hag
Manchester United yang tengah menghadapi tren negatif bersama Erik ten Hag di awal musim 2023/2024 kabarnya berniat menambah opsi striker di bursa transfer Januari. Ada 3 nama yang masuk dalam radar incaran MU, dengan salah satunya merupakan pemain yang juga diminati oleh Arsenal. (AFP/Javier Soriano)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kabarnya berencana merekrut striker baru di bursa transfer Januari 2024. Sejauh ini terdapat tiga nama yang masuk dalam radar Setan Merah, dengan salah satunya merupakan pemain Brentford yang juga dilirik oleh Arsenal: Ivan Toney.

Sekadar informasi, Setan Merah sejatinya sudah punya striker dalam daftar skuadnya musim ini. Klub besutan Erik ten Hag baru saja merekrut Rasmus Hojlund dari Atalanta pada musim panas 2023 lewat kesepakatan yang nilainya mencapai 72 juta poundsterling.

Pemain internasional Denmark pun langsung didapuk menjadi ujung tombak bagi lini depan Manchester United lantaran Setan Merah memang punya opsi pemain depan terbatas. Adapun klub raksasa Liga Inggris sebelumnya cuma memiliki Anthony Martial sebagai satu-satunya penyerang tengah yang diakui.

Sayangnya, penempatan Rasmus Hojlund sebagai pilar utama serangan Manchester United belakangan menimbulkan kekhawatiran bagi pihak klub. Setan Merah takut beban berat yang diletakkan di pundak striker berusia 20 tahun itu bakal mengganggu perkembangannya sebagai pemain muda.

Di sisi lain, Hojlund sendiri sejauh ini juga belum mampu menyumbang gol dengan jumlah signifikan buat Manchester United. Situs Transfermarkt mencatat eks pemain Atalanta baru mampu membobol jaring lawan tiga kali total 12 pertandingan yang dilakoni bersama MU di semua ajang, dengan seluruhnya tercipta di Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ringankan Beban Rasmus Hojlund

Anthony Martial, Manchester United
Striker Manchester United, Anthony Martial saat diganti Rasmus Hojlund pada pertandingan melawan Newcastle di 16 besar Crabao Cup 2023 (AFP)

Sebagai respons atas kondisi ini, The Mail pun melaporkan Manchester United berencana menambah opsi yang lebih berpengalaman demi memperkuat lini depan skuadnya di jendela transfer Januari 2024.

Kedatangan striker baru tersebut diharapkan dapat meringankan beban Rasmus Hojlund untuk mencetak gol dalam berbagai kompetisi bersama Setan Merah.

Terdapat tiga nama yang kabarnya masuk dalam radar incaran Manchester United mendekati bursa. Nama pertama ialah bintang Brentford Ivan Toney, disusul striker Porto berusia 31 tahun Mehdi Taremi, serta pemain andalan Napoli Victor Osimhen yang sempat dikaitkan dengan MU pada musim panas 2023.


Hadapi Persaingan dengan Arsenal dan Chelsea

Foto: Jadi Local Hero, Ini Dia 5 Pemain Inggris yang Sementara Puncaki Top Skor Bersama Klubnya di Semua Ajang Musim 2022 / 2023
Ivan Toney. Striker Brentford ini total telah mencetak 14 gol dari total 20 laga di semua ajang musim 2022/2023. Ia sementara memuncaki daftar top skor Brentford dengan unggul jauh atas dua legiun asing, Bryan Mbeumo (Kamerun) dan Yoane Wissa (Kongo) yang masing-masing baru mencetak 4 gol. (AFP/Glyn Kirk)

Namun sebagai catatan, Manchester United harus siap menghadapi persaingan dengan rival-rivalnya di Liga Inggris, terutama jika ingin mendapatkan jasa Toney.

Kabar menyebut, Arsenal dan Chelsea juga tertarik merekrut pemain Brentford yang tengah dijatuhi sanksi larangan tampil delapan bulan oleh FA akibat tersandung kasus judi.

The Bees sendiri pun nampaknya tak rela melepas Toney dengan harga murah. Manchester United dan pesaing-pesaingnya perlu merogoh kocek cukup dalam, dengan Brentford dilaporkan meminta 80 juta poundsterling dari klub yang meminati jasa sang bintang.


Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya