Top 3 Berita Bola: Manchester United Akan Tendang Rekrutan Anyar di Musim Panas 2023

Berita tentang Manchester United sudah ambil keputusan bakal menendang rekrutan anyar di musim panas 2023 menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 23 Des 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 23 Des 2023, 11:30 WIB
Foto: Raut Kecewa Para Pemain MU usai Disingkirkan Bayern Munchen dari Liga Champions
Pemain Manchster United, Sofyan Amrabat. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United telah membuat keputusan terhadap salah satu pemain yang baru direkrut di bursa transfer musim panas 2023. Setan Merah hanya akan memakai jasanya selama semusim saja.

MU merekrut tujuh pemain baru pada musim panas lalu. Mereka ialah Andre Onana, Rasmus Hojlund, Mason Mount, Sofyan Amrabat, Jonny Evans, Sergio Reguilon, dan Altay Bayindir.

Dari ketujuh nama tersebut, Reguilon dan Amrabat berstatus pemain pinjaman. Untuk nama terakhir, Man Utd dilaporkan The Sun sudah membuat keputusan tidak akan mempermanenkannya.

Sofyan Amrabat sebenarnya cukup sering dimainkan pada musim pertamanya bersama MU. Pemain 27 tahun tersebut tampil 17 kali di berbagai ajang. Bahkan di tiga laga terakhir Man United Liga Inggris, Amrabat selalu main penuh 90 menit.

Tapi, manajemen Man Utd memutuskan tidak akan memakai opsi mempermanenkan Amrabat. Mereka merasa Amrabat gaya bermainnya tidak cocok dengan Premier League.

Berita tentang Manchester United sudah ambil keputusan bakal menendang rekrutan anyar di musim panas 2023 menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Manchester United Sudah Ambil Keputusan, Ada Rekrutan Anyar di Musim Panas 2023 yang Bakal Ditendang

Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Manchester United dilaporkan akhirnya telah membuat keputusan soal nasib salah satu pemain yang baru direkrut di bursa transfer musim panas 2023 lalu. Setan Merah cuma akan memakai jasanya selama semusim saja.

MU sangat royal pada bursa transfer musim panas 2023. Pasukan Erik ten Hag merekrut tujuh pemain baru. Ada Andre Onana, Rasmus Hojlund, Mason Mount, Sofyan Amrabat, Jonny Evans, Sergio Reguilon dan Altay Bayindir.

Dari ketujuh pemain tersebut, ada dua yang berstatus pemain pinjaman yakni Reguilon dan Amrabat. Untuk nama terakhir, MU dilaporkan The Sun sudah membuat keputusan tidak akan mempermanenkannya.

Amrabat sebenarnya cukup sering dimainkan di musim pertamanya bersama MU. Pria 27 tahun itu tampil 17 kali di berbagai ajang. Bahkan di tiga laga terakhir MU di Liga Inggris, Amrabat selalu main penuh 90 menit.

Baca selengkapnya di sini

 


2. Real Madrid Belanja Pemain di Manchester United Guna Atasi Badai Cedera

David Alaba
Momen David Alaba ditandu keluar lapangan akibat cedera. Pada laga ini Real Madrid mengalahkan Villarreal dengan skor 4-1 di ajang Liga Spanyol 2023/2024. (Thomas COEX / AFP)

Real Madrid sedang apes dengan cedera di musim 2023/2024. Raksasa LaLiga itu dihantam badai cedera, terutama di sektor pertahanan. Yang teranyar bek serba bisa David Alaba menyusul masuk ruang perawatan. Manchester United bakal kena imbasnya.

David Alaba mengalami cedera ACL pada lututnya saat Real Madrid menang 4-1 melawan Villarreal dilanjutan LaLiga akhir pekan pemain. Cedera ini sangat parah. Eks pemain Bayern Munchen itu divonis harus mengakhiri musim lebih dini.

Bek tengah baru kemungkinan besar akan didatangkan Real Madrid pada bursa transfer paruh kedua yang dibuka mulai Januari 2024. Mereka tak mau mengambil risiko meski gelandang bertahan Aurelien Tchouameni bisa digeser menjadi bek tengah.

Untuk menambal kelemahan di pertahanan, Real Madrid diklaim berencana berburu pemain di MU. Bild melaporkan Real Madrid mempertimbangkan reunian dengan bek tengah milik Setan Merah, Raphael Varane.

Baca selengkapnya di sini. ​


3. Manchester United Siap-Siap Gigit Jari, Pemain Incaran Kasih Kode Keras Gabung Klub Rival

Ivan Toney - Brentford - Liga Inggris
Ivan Toney dari Brentford berselebrasi setelah mencetak gol gol penyeimbang ke gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Sabtu, 11 Februari 2023. (AP Photo / Frank Augstein)

Manchester United terancam gagal mendapatkan satu satu penyerang incarannya Ivan Toney dari Brentford. Pemain nasional Inggris ini baru saja memberikan kode keras klub yang ingin dibelanya selanjutnya dan itu bukan MU.

Ivan Toney merupakan salah satu striker Inggris yang mencuri perhatian sejak musim lalu. Namun, dia terkena musibah musim ini. Toney terkena skorsing delapan bulan akibat melanggar peraturan terlibat judi.

Pada pertengahan pekan ini, Toney iseng-iseng mengunggah foto-foto dirinya di media sosial Instagram. Aktor Michael Ward kemudian memberikan komentar pada postingan Toney: “Arsenal melakukan hal yang benar?”.

Toney ternyata merespons dan menyukai komentar Ward. Dia memberikan like pada komentar tersebut. Fans Arsenal pun bersuka cita dan menganggap Toney akan lebih menyukai klub asuhan Mikel Arteta itu.

Baca selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya