Selain Onana, Ada 1 Pemain Manchester United yang Paling Ingin Dipertahankan Ten Hag

Ten Hag menyukai salah satu pemain Manchester United dan ingin memberikan perpanjangan kontrak segera.

oleh Thomas diperbarui 01 Jan 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2024, 18:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan Liga Inggris melawan Nottingham Forest di The City Ground, Minggu (31/12/2023) ini hari WIB. MU kalah 1-2. (Darren Staples / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Sudah menjadi rahasia umum bila kiper Andre Onana merupakan pemain kesayangan manajer Manchester United Erik ten Hag. Onana tak tergantikan sejak didatangkan Ten Hag dari Inter Milan di bursa transfer musim panas lalu.

Meski kerap membuat blunder, Erik Ten Hag terus memainkan Onana sebagai kiper utama MU. Kiper asal Turki Altay Bayindir sama sekali belum dikasih kesempatan debut oleh Ten Hag gara-gara menganakemaskan Onana.

Onana sudah bermain 28 kali bersama MU musim ini. Hasilnya sangat mengecewakan. Gawang Setan Merah sudah memasukkan 45 kali dan cuma delapan kali Onana bisa meraih clean sheet di musim 2023/2024.

Selain Onana, ada satu lagi pemain MU yang begitu disayang Ten Hag musim ini yakni bek veteran Jonny Evans. Pelatih asal Belanda itu dilaporkan Daily Star telah meminta MU untuk memperpanjang kontrak Evans.

Ten Hag ingin pemain 35 tahun itu setidaknya mendapat kontrak baru semusim lagi dari MU sehingga akan bermain sampai Juni 2024 di Old Trafford. Ten Hag begitu puas dengan kinerja pemain asal Irlandia Utara itu.

Evans sebenarnya tak sengaja ditemukan oleh Ten Hag. Berbeda dengan Onana yang sudah dikenal sejak masih di Ajax Amsterdam, Ten Hag haru berjumpa Evans di musim panas lalu. Awalnya Evans cuma numpang latihan bersama Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perjumpaan Evans dengan Ten Hag di MU

Bek Manchester United Jonny Evans
Jonny Evans berakhis bersama MU. (AFP/Andy Buchanan)

Eks pemain West Bromwich Albion itu ikut berlatih bersama skuad MU demi menjaga kebugaran usai tak memperpanjang kontrak bersama Leicester City yang habis Juni lalu. Ten Hag kemudian puas dan membawa Evans ikut tur pramusim dengan kontrak beberapa laga.

Selama pramusim, Evans tampil menjanjikan. Ten Hag pun meminta MU memberikan kontrak setahun. Keinginan itu dikabulkan MU. Evans pun ikut dalam skuad MU di musim 2023/2024.


Kiprah Evans di Periode Kedua Bersama MU

Evans menjadi bek tengah kelima MU setelah Harry Maguire, Raphael Varane, Lisandro Martinez dan Victor Lindelof. Namun kinerja Evans sangat memuaskan Ten Hag. Dia main 15 kali dan membuat satu assist musim ini.

Perekrutan Evans musim ini sangat membantu MU karena Varane, Maguire, Martinez dan Lindelof bergantian mengalami cedera. Melihat Evans masih bagus, Ten Hag pun jatuh hati dan ingin lebih lama memakai jasa Evans di MU.

 


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya