Andre Onana Memble, Manchester United Kejar Kiper 17 Tahun

Manchester United membuat kejutan di bursa transfer Januari 2024. Setan Merah kabarnya tengah berupaya mengejar penjaga gawang asal Skotlandia berusia 17 tahun, Callan McKenna.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 11 Jan 2024, 00:11 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2024, 19:30 WIB
Manchester United
Klub raksasa Liga Inggris Manchester United kabarnya tengah berupaya merekrut penjaga gawang muda berusia 17 tahun asal Skotlandia, Callan McKenna. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United membuat kejutan di bursa transfer Januari 2024. Setan Merah kabarnya tengah berupaya mengejar penjaga gawang asal Skotlandia berusia 17 tahun, Callan McKenna.

Melansir laporan Football Transfers, McKenna belakangan memang dikenal sebagai salah satu bintang yang bersinar di kompetisi kasta kedua Skotlandia musim ini.

Pesepak bola kelahiran 22 Desember 2006 tercatat sudah membuat tujuh penampilan di tim utama Queen's Park sebelum langkahnya dihambat oleh cedera.

Callan McKenna juga punya prospek yang cukup menjanjikan di panggung internasional. Dia menjadi bagian dari Timnas Skotlandia U-19 dan sudah mencatatkan debutnya di laga persahabatan melawan Belgia pada awal September lalu.

Menurut Daily Record, MU sudah sangat dekat dengan kesepakatan untuk merekrut pemain muda Queen's Park ke Old Trafford. Klub besutan Erik ten Hag bersedia membayar mahar enam digit kepada kubu Skotlandia di muka demi mengamankan tanda tangan McKenna.

Jumlah itu pun dikabarkan belum mencakup biaya transfer keseluruhan. Nominalnya bisa bertambah hingga mencapai tujuh digit lantaran kesepakatan yang melibatkan McKenna sarat dengan add-ons serta bonus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Punya Pesaing Dapatkan Callan McKenna

Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Manchester United dan Queen's Park diyakini sudah masuk dalam tahap pembicaraan lanjutan terkait potensi transfer Callan McKenna ke Old Trafford.

Setan Merah nampaknya harus segera mencapai kata sepakat lantaran ada klaim yang menyebut rival-rivalnya di Liga Inggris juga tengah melirik jasa penjaga gawang berusia 17 tahun tersebut.

Adalah Arsenal Chelsea yang digadang-gadang ikut melacak remaja asal Skotlandia. Leicester pun sempat menjalani latihan trial dengan pemain terkait, tetapi mereka kemungkinan bakal kalah cepat dari Manchester United.


Posisi Andre Onana di MU

Manchester United Vs Lens
Selebrasi Andre Onana saat Manchester United (MU) menghadapi RC Lens pada laga uji coba di Old Trafford, Sabtu (5/8/2023) malam WIB. (Nick Potts/PA via AP)

Kedatangan Callan McKenna berpotensi menjadi suntikan amunisi berarti buat Setan Merah yang belum punya sosok kuat di bawah mistar gawang. Rekrutan anyar MU, Andre Onana, masih angin-anginan dan bakal absen cukup lama lantaran harus membela negaranya di Piala Afrika.

Akan tetapi, laporan sebelumnya tak mengungkap detail mengenai apakah McKenna bakal dikontrak sebagai pilihan ketika Erik ten Hag. Football Transfers meyakini bintang muda Skotlandia bakal lebih dulu masuk ke akademi klub, meski dia punya performa yang menjanjikan.

Sementara itu terkait masalah absennya Onana, Altay Bayindir bisa ambil alih menggantikan dia di bawah mistar. Pemain internasional Turki itu sejauh ini belum mendapat kesempatan bermain sama sekali untuk MU setelah pindah dari Fenerbahce pada musim panas 2023.


Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya