Manchester United Putuskan Pemain Jerman Jadi Pengganti Casemiro Musim Depan

Manchester United telah menetapkan sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Casemiro di pos gelandang bertahan musim depan.

oleh Thomas diperbarui 30 Mar 2024, 16:30 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2024, 16:30 WIB
Manchester United Vs Newcastle United
Pemain MU, Casemiro, merayakan golnya ke gawang Newcastle saat bertanding pada final Carabao Cup di Wembley, Minggu (26/2/2023) waktu setempat. (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kemungkinan tak diperkuat oleh Casemiro lagi musim depan. Pemain asal Brasil itu bakal dilego bila ada tawaran mewah yang datang di bursa transfer musim panas 2024. MU diduga telah menyiapkan sosok pengganti Casemiro musim depan.

Masa depan Casemiro di Old Trafford menyisakan tanda tanya besar. MU konon kecewa dengan kinerja eks pemain Real Madrid itu di musim keduanya yang tidak segarang musim pertama. Penjualan Casemiro jadi opsi yang dipertimbangkan.

Kebetulan eks pemain FC Porto itu masih memiliki nilai jual tinggi. Beberapa klub kaya Arab Saudi hingga Paris Saint-Germain disebut-sebut tertarik merekrut Casemiro pada bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Jika Casemiro laku terjual, MU akan merekrut satu gelandang bertahan baru. Pasalnya mereka juga tidak berniat mempermanenkan Sofyan Amrabat. Pemain asal Maroko itu akan dipulangkan ke Fiorentina ketika masa peminjamannya habis pada Juni 2024.

Media Spanyol, Sport, pada penghujung Maret 2024 melaporkan MU dan investor baru Sir Jim Ratcliffe sudah menentukan kandidat pengganti Casemiro musim depan yakni pemain Bayern Munchen Joshua Kimmich.

Sebenarnya cukup sulit membajak Kimmich dari Munchen. Pemuda 29 tahun itu masih merupakan sosok penting di lini tengah Die Roten. Namun Man Utd akan memanfaatkan celah dimana Kimmich ingin mencari petualangan baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kimmich Masih Andalan Utama Munchen

FOTO: Persiapan Bayern Munchen Jelang Bertemu Barcelona di Liga Champions
Pemain Bayern Munchen Joshua Kimmich melakukan pemanasan saat sesi latihan di tempat latihan klub di Munchen, Jerman, 13 September 2021. Bayern Munchen akan menghadapi Barcelona pada pertandingan Grup E Liga Champions. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Munchen tidak akan menghalangi jika Kimmich mau pergi dari Allianz Arena. Munchen dilaporkan sudah bersiap bila di musim panas 2024 ditinggal Kimmich yang sudah bermain bersama mereka sejak tahun 2015.

Di musim 2023/2024, Kimmich masih menjadi sosok vital di lini tengah Munchen. Dia tampil 31 kali di berbagai ajang musim ini dengan mencetak satu gol dan memberikan delapan assists.


MU Saingan dengan Barcelona

MU harus bersaing dengan Barcelona yang juga menginginkan Kimmich. Namun laporan Sport menunjukkan MU selangkah di depan Barcelona. Pasalnya kondisi keuangan Barcelona lebih buruk dibandingkan Setan Merah.

Namun MU harus mewaspadai kemungkinan dua klub raksasa Premier League, Manchester City dan Liverpool, ikut bergabung dalam perburuan Kimmich. Jika kedua klub itu ikutan, Kimmich bisa saja lepas dari genggaman.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya