Ciamik di Spanyol, Pemain Buangan Manchester United Kini Diincar Mantan Juara Serie A

Klub juara Serie A musim lalu Napoli membuat kejutan jelang bursa transfer musim panas 2024. Mereka kabarnya tertarik menampung pemain buangan Manchester United, Mason Greenwood, musim depan.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 18 Mei 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2024, 20:00 WIB
Mason Greenwood
Klub juara Serie A 2022/2023 kabarnya berminat menampung Mason Greenwood musim depan. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta - Klub juara Serie A musim lalu Napoli membuat kejutan jelang bursa transfer musim panas 2024. I Partenopei kabarnya tertarik menampung pemain buangan Manchester United, Mason Greenwood, di Italia. 

Seperti diketahui, pemain muda asal Inggris itu memang tengah diasingkan secara halus dari MU sejak bursa transfer musim panas 2023. Setan Merah memutuskan Greenwood harus melanjutkan karier jauh dari Old Trafford usai mengadakan penyelidikan internal menyusul munculnya tuduhan kekerasan dan dugaan pemerkosaan terhadap sang pemain. 

Pihak berwenang sejatinya sudah mencabut tuduhan yanh dijatuhkan pada Greenwood sejak Februari lalu, dengan Manchester United juga sempat dirumorkan hendak menginterasikan kembali dia ke skuad. Akan tetapi, MU memutuskan mengurungkan niat itu lantaran khawatir akan reaksi keras yang ditujukan kepada pihak klub.

Sebagai gantinya, Mason Greenwood diijinkan lanjut bermain dengan status pinjaman di Getafe. Pesepak bola berusia 22 tahun secara mengejutkan mampu tampil ciamik bersama tim LaLiga dengan menyumbangkan 10 gol dan 6 assists dari total 34 pertandingan di semua kompetisi.

Catatan tersebut membuat Mason Greenwood mulai dicap sebagai komoditas menarik jelang bursa transfer musim panas 2024. Laporan The Sun menyebut sudah ada antrean klub yang menanti kontrak pinjamannya berakhir di Getafe agar bisa menyewa jasanya saat kampanye 2024/2025.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Napoli Berminat Kejar Greenwood

Foto: 5 Starter Manchester United yang Sebaiknya Ditepikan Ole Gunnar Solskjaer usai Rentetan Hasil Buruk di Liga Inggris
Mason Greenwood. Striker Manchester United ini hanya sekali absen dalam 11 laga Setan Merah di Liga Inggris musim ini dan semuanya manjadi starter. Kelemahannya adalah masih belum dapat meredam sikap egoisnya. Marcus Rashford cocok menggantikannya sebagai starter. (AFP/Adrian Dennis)

Semula, Mason Greenwood cuma laris di kalangan klub-klub Spanyol. Getafe disebut berniat memperpanjang masa tinggalnya, sementara Barcelona dan Atletico Madrid juga diklaim mengagumi kiprahnya. 

Akan tetapi, laporan terkini mengungkap tim Serie A Napoli juga bakal ikut meramaikan perburuan tanda tangan pemain terbuang Manchester United pada musim panas 2024.

Pemberitaan Corriere dello Sport yang dilansir dari The Sun mengungkap I Partenopei berharap pihaknya mampu menggaet sang pemain keluar dari Old Trafford. 

Dia selanjutnya bisa dijadikan suksesor Khvicha Kvaratskhelia atau Victor Osimhen, yang santer diklaim bakal meniggalkan Napoli menyusul tingginya minat dari klub-klub raksasa Liga Liga Inggris.


Harga Mason Greenwood

Foto: 5 Pesepak Bola yang Pernah Tersandung Kasus Kekerasan, Mason Greenwood Terbaru
Kasus penganiayaan Mason Greenwood ramai usai Harriet Robson mengunggah foto tubuhnya yang mengalami luka-luka dan lebam di Instagram Storynya pada Minggu (30/1/2022). Akibatnya, ia ditahan Kepolisian Manchester Raya setempat dan dibekukan dari skuad MU. (AFP/Paul Ellis)

Manchester United hingga kini belum mengonfirmasi secara terbuka apakah pihaknya berencana menjual Mason Greenwood secara permanen di bursa transfer mendatang. 

Walau begitu, ada banyak laporan yang menyebut MU bersedia melego dia apabila mendapat tawaran yang sesuai, dengan The Sun menyebut sang pemain kemungkinan dihargai 45 juta poundsterling. 

Belum lagi, Setan Merah memang santer disebut-sebut bakal melakukan perombakan besar-besaran musim depan. Dari total 41 pemain tim utama—termasuk yang sedang dipinjamkan—hanya ada 3 nama yakni Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho, dan Rasmus Hojlund yang pasti dipertahankan.


Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya