Manchester United Dapatkan Bek Kanan Baru dari Australia

Manchester United memenangi persaingan dengan dua klub Premier League lain untuk merekrut bek kanan dari Australia.

oleh Thomas diperbarui 02 Jun 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2024, 17:00 WIB
Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United terus mengebrak mengumpulkan talenta berbakat sesuai dengan instruksi investor minoritas Sir Jim Ratcliffe. Pada awal Juni 2024, MU dilaporkan sudah berhasil mengamankan talenta dari Australia, James Overy.

Menurut laporan media-media Inggris, MU sudah memenangi perburuan Overy. Setan Merah mengungguli dua klub Premier League lainnya yakni Everton dan West Ham yang juga naksir pada pemain berusia 16 tahun tersebut.

Sebelum memilih MU, Overy sudah lebih dulu mendapat kesempatan mengunjungi ketiga klub yang berminat untuk melihat-lihat situasi. Overy akhirnya menjatuhkan pilihan untuk The Red Devils.

Overy meninggalkan Perth Glory bersama keluarganya untuk pindah dari Australia ke selatan Inggris di Devon tahun lalu. Di sana, Overy memperkuat Newton Abbot Spurs. Overy memilih pindah kesana untuk menyiapkan diri menerima pinangan klub besar di musim panas 2024 ini.

Waktu Overy di Newton sangat singkat sebelum dia mengupgrade klubnya menjadi MU. Overy mulai mencuri perhatian ketika tampil apik bersama Perth Glory yang menjalani tur pramusim tahun lalu melawan West Ham. Saat itu Overy baru 15 tahun.

Karena sang pemain masih 16 tahun, MU perlu memberikan kompensasi kepada Perth Glory sesuai aturan FIFA. MU merayu Overy dengan mengusulkan kesepakatan beasiswa. Overy akan bergabung dengan tim akademi sebelum mendapat kontrak profesional ketika berusia 17 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akademi Manchester United Reborn

ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Akademi MU saat ini terkenal akan keunggulannya, dengan para pencari bakat muda yang terus mencari pemain muda dengan potensi untuk masuk ke tim utama.

MU juga sering mempromosikan pemain yang berprestasi di tim junior ke tim utama. Di musim 2023/2024, ada Kobbie Mainoo, Willy Kambwalla hingga Alejandro Garnacho yang sudah sering main di tim inti MU.


Tim Akademi Manchester United Berprestasi

Tim akademi MU sangat baik prestasinya. Mereka baru saja memenangkan treble dengan dua diantaranya dengan mengalahkan Manchester City. Overy kemungkinan besar akan ditempatkan di tim U-18 musim depan.

Akademi MU mulai bertaji lagi sejak Nick Cox ditunjuk menjadi pemimpin pada tahun 2019. Sosok Cox memainkan peran sangat vital dalam perkembangan Mainoo yang kini jadi tumpuan masa depan Setan Merah.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya