Dekati Penggemar di Asia dan Indonesia, LaLiga Bikin Terobosan Baru

LaLiga Adventure menjadi proyek terbaru yang lebih mendekatkan penggemar di Indonesia.

oleh Thomas diperbarui 05 Jun 2024, 07:00 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 07:00 WIB
Wajah Baru Estadio Santiago Bernabeu
Estadio Santiago Bernabeu yang menjadi kandang Real Madrid baru saja menyelesaikan proses renovasi yang membuatnya lebih modern. (AFP/Thomas Coex)

Liputan6.com, Jakarta- Liga Spanyol atau LaLiga terus memperluas pangsa pasarnya di kawasan Asia dan Indonesia. Mereka membuat proyek LaLiga Adventure pada pertengahan tahun 2024 ini. Proyek LaLiga Adventure ini bertujuan untuk mendekatkan penggemar Asia pada sepak bola dan budaya Spanyol melalui konten para influencer TikTok.

Sepak bola, budaya, dan kuliner menjadi sasaran utama LaLiga Adventure. Dua konten kreator asal Indonesia dan beberapa negara Asia lain di ajak berkeliling Spanyol.

Mereka mengunjungi tempat-tempat ikonik di Sevilla dan Madrid seperti Plaza de Espana di Sevilla dan Alcazar-nya, pusat bersejarah kota, dan mengunjungi beberapa stadion LaLiga paling ikonik seperti Santiago Bernabeu milik Real Madrid, markas Atletico Madrid di Cívitas Metropolitano, Benito Villamarin (Real Betis) dan Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla FC.

Di sana, mereka disambut dengan jersey custom Sevilla FC dan menghadiri tur stadion pribadi sebelum pertandingan langsung antara Sevilla dan Celta de Vigo. Mereka juga mendapatkan akses khusus ke lapangan untuk melihat pemain dari dekat selama pemanasan termasuk legenda LaLiga Sergio Ramos, Jesus Navas atau Youssef En-Nesyri di antara yang lain, pengalaman luar biasa bagi kedua penggemar sepak bola Indonesia tersebut.

Selain mengenal klub-klub serta budaya kedua kota secara mendalam, dua influencer dari Indonesia juga memperlihatkan kepada penggemar mereka proyek-proyek LaLiga lainnya seperti Akademi Internasional LaLiga di Madrid, LaLiga 29s, sebuah bar olahraga eksperimental yang menggabungkan kuliner, hiburan, sepak bola, dan olahraga, serta museum LaLiga Legends, tiga upaya kompetisi Spanyol untuk mendekatkan dunia sepak bola kepada penggemar dengan cara inovatif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Indonesia Dianggap Penting oleh LaLiga

LaLiga memang menganggap Indonesia sebagai salah satu pasar terpentingnya di kawasan Asia. Pada bulan Mei 2024, LaLiga untuk pertama kalinya menggelar acara LaLiga Extra Time di Indonesia.

Indonesia dan LaLiga telah menjalin hubungan yang kuat sejak tahun 2017, dengan menempatkan delegasi di Indonesia, serta membuat beberapa acara yang disambut antusias oleh masyarakat Indonesia.

“LaLiga Extra Time adalah acara global, dan kami sangat senang berada di Indonesia untuk terhubung dan menjalin hubungan dengan para pemangku kepentingan lokal serta mendiskusikan masa depan industri ini. Indonesia salah satu pasar utama kami. Sangat penting dan berkembang pesat. Semoga bisa berkontribusi untuk Indonesia. Kami ingin membantu Indonesia untuk menjadi lebih baik di sepak bola, serta infrastruktur," jelas Gorka Herrero, Direktur Bisnis dan Kemitraan untuk Asia Tenggara, Jepang, Korea Selatan, dan Australia.

“Kami memahami potensi sepak bola di Indonesia, mulai dari mengembangkan tingkat akar rumput hingga memprofesionalkan industri dan meningkatkan keterlibatan penggemar. Sebagai contoh, kami bekerja sama dengan mitra kami, seperti EA dan PUMA, dalam berbagai aktivasi untuk para penggemar lokal. Selain itu, kami juga ingin berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan lokal untuk mengembangkan olahraga ini lebih jauh di Indonesia,” lanjut Almudena Gómez, representatif LaLiga di Indonesia.


Klasemen LaLiga

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya