Tak Cuma Greenwood, Juventus Mau Boyong Pemain Manchester United Lainnya

Juventus kembali melirik salah satu pemain Manchester United untuk memuaskan pelatih barunya Thiago Motta.

oleh Thomas diperbarui 18 Jun 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2024, 12:00 WIB
Logo dan ilustrasi Juventus
Logo dan ilustrasi Juventus. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta- Juventus bisa menjadi dewa penolong bagi Manchester United di musim panas 2024 ini. I Bianconeri tak cuma menginginkan penyerang MU Mason Greenwood saja. Mereka juga melirik satu pemain milik Setan Merah.

Kabar kepindahan Greenwood ke Juventus mencuat di awal Juni 2024 ini. Greenwood kabarnya sudah mencapai kesepakatan personal dan setuju untuk pindah ke Allianz Stadium. Kini tinggal Juventus menyepakati nilai transfer pemuda Inggris tersebut.

Greenwood lebih memilih membela Juventus ketimbang pindah ke Galatasaray karena enggan dilatih Jose Mourinho. Kebetulan pelatih baru Juventus Thiago Motta menyukai Greenwood. Motta menyiapkan rencana menduetkan Greenwood dengan Dusan Vlahovic.

Motta dan Juventus terkesan dengan perkembangan Greenwood ketika dipinjamkan MU ke Getafe sepanjang musim 2023/2024. Ketika itu Greenwood mampu mencetak delapan gol dan enam assists di arena Liga Spanyol atau LaLiga.

MU sendiri sudah tidak menginginkan Greenwood sejak tersandung masalah hukum. Meski akhirnya tidak jadi disidangkan, manajemen MU memutuskan Greenwood sudah tidak akan bisa bermain bersama mereka lagi. Tahun lalu MU meminjamkan Greenwood karena waktu yang mepet untuk mendapatkan klub yang mau membelinya secara permanen.

Tak cuma Greenwood, Juventus kini dilaporkan Football Insider juga ingin mendatangkan winger MU Jadon Sancho. Bedanya untuk Sancho ini Juventus akan mencoba mendatangkannya lewat peminjaman setahun dengan opsi kepemilikan permanen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Juventus Butuh Sancho Gantikan Chiesa

FOTO: Dihajar Borussia Dortmund, RB Leipzig Gagal Kudeta Bayern Munchen dari Puncak Bundesliga
Penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (9/1/2021). Dortmund menang dengan skor 3-1. (AP/Michael Sohn)

Sancho disiapkan Motta untuk menjadi pengganti Federico Chiesa. Pemain nasional Italia itu akan dibuang di bursa transfer musim panas 2024 karena tidak sesuai dengan skema yang diinginkan oleh pelatih asal Brasil tersebut.

Namun MU kemungkinan masih ragu-ragu menerima proposal peminjaman dari Juventus itu. Mereka lebih memprioritaskan menjual Sancho secepatnya senilai 40 juta poundsterling. MU akan menunggu tawaran dari klub lain terlebih dulu.


Dortmund Juga Minati Winger Manchester United

Kabarnya Borussia Dortmund tertarik untuk membeli Sancho. Dortmund merupakan klub yang mengorbitkan Sancho sebelum dibeli MU tahun 2021 lalu. Dortmund meminjam Sancho dari MU sejak Januari 2024 lalu setelah tidak terpakai oleh manajer Erik ten Hag.

Sancho dibuang MU ke Dortmund setelah ribut-ribut dengan Ten Hag pada Oktober 2023. Karena ngotot tidak mau meminta maaf kepada pelatih asal Belanda itu, Sancho dibekukan dari tim utama MU. Dia harus berlatih terpisah sebelum akhirnya dipinjamkan ke Dortmund.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya