Hasil LaLiga: Sikat Bilbao, Barcelona Masih Sempurna

Barcelona meraih hasil sempurna dari dua pertandingan awal di LaLiga musim 2024/2025.

oleh Thomas diperbarui 25 Agu 2024, 05:59 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2024, 05:55 WIB
Selebrasi pemain Barcelona saat mengalahkan Bilbao
Selebrasi pemain Barcelona saat mengalahkan Bilbao di pekan kedua LaLiga 2024/2025 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona masih sempurna hingga pekan kedua LaLiga 2024/2025. Pasukan Hansi Flick tersebut kali ini mampu mengalahkan tamunya Athletic Bilbao 2-1 di Stadion Lluis Companys pada Minggu (25/8/2024) dinihari WIB.

Dengan kemenangan ini Barcelona mengoleksi poin enam. Namun mereka harus puas berada di posisi dua karena kalah selisih gol dari Celta Vigo yang berhak memimpin klasemen sementara LaLiga.

Main di kandang sendiri, Barcelona mampu mendominasi permainan. Setelah menciptakan beberapa peluang, Barca akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit 24.

Winger Lamine Yamal mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti setelah menyambar bola sepakan tendangan bebas Robert Lewandowski yang bisa ditepis kiper Alex Padilla.

Barcelona seharusnya bisa menggandakan skor di meit 36. Sayangnya Lewandowski melewatkan peluang emas hasil umpan matang Yamal. Sepakan pemain asal Polandia itu masih melebar.

Petaka menimpa Barcelona tiga menit sebelum turun minum. Bilbao mendapat hadiah penalti usai Pau Cubarsi melanggar Alex Berenguer. Oihan Sanchet yang dipercaya menjadi algojo dengan baik memperdaya kiper Marc Andre ter Stegen. Skor 1-1 menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lewandowski Beraksi di Babak Kedua

Selebrasi pemain Barcelona saat mengalahkan Bilbao di pekan kedua LaLiga 2024/2025
Selebrasi pemain Barcelona saat mengalahkan Bilbao di pekan kedua LaLiga 2024/2025 (AFP)

Lewandowski kembali melewatkan peluang mencetak gol di awal babak kedua. Kali ini tendangan eks pemain Bayern Munchen itu meneruskan umpan Raphinha masih bisa dimentahkan Padilla.

Bilbao juga hampir berbalik unggul melalui winger Nico Williams. Namun penyelesaian akhir pemain Spanyol itu buruk. Tendangannya masih meleset dari sasaran.

Lewandowski akhirnya bisa mencetak gol di menit 75. Lewandowski menyambar bola muntah tendangan Pedri yang sempat ditepis oleh Padilla. Barca pun kembali memimpin 2-1.

Bilbao tak mampu membalas gol Lewandowski ini. Pertandingan malah memanas sebelum peluit panjang ditiup wasit. Keributan pecah setelah Ander Herrera melanggar Cubarsi. Namun wasit tak sampai melayangkan kartu merah.


Klasemen LaLiga

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya