Tak Cuma Chilwell, Manchester United Mungkin Rekrut Pemain Chelsea Lainnya

Manchester United bisa merekrut pemain Chelsea selain Chilwell di sisa bursa transfer musim panas 2024.

oleh Thomas diperbarui 28 Agu 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 18:00 WIB
ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih terus bergerilya jelang penutupan bursa transfer musim panas 2024 pada 30 Agustus. MU akan meresmikan rekrutan kelimanya Manuel Ugarte pada Rabu atau Kamis ini. Setelah itu mereka mungkin akan membeli beberapa pemain lagi.

Fokus utama MU saat ini adalah menyelesaikan transfer Ugarte. Untungnya kesepakatan sudah bisa dicapai dengan PSG. Gelandang bertahan asal Uruguay itu dilaporkan sudah terbang ke Inggris untuk menjalani tes medis pada 27 Agustus 2024 kemarin.

Ugarte akan diresmikan sebagai pemain baru kelima MU pada pertengahan pekan ini menyusul empat rekrutan lainnya yakni Leny Yoro, Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

Bila transfer Ugarte bisa berjalan sesuai rencana, MU dilaporkan masih akan menambah amunisi di detik-detik akhir. Setan Merah kemungkinan belanja pemain di Chelsea. Setelah dikaitkan dengan bek kiri Ben Chilwell, MU kini juga dilaporkan tertarik pada pemain Chelsea lainnya yakni winger Raheem Sterling.

BBC Sport melaporkan MU mempertimbangkan untuk membawa kembali pemain berusia 29 tahun itu ke kota Manchester. MU siap menyelamatkan karier eks pemain Manchester City yang sudah tidak dibutuhkan Chelsea lagi.

Musim panas 2024 menjadi masa kelabu bagi Sterling. Setelah tidak dibawa timnas Inggris ke Euro 2024, Sterling juga dibuang manajer baru Chelsea Enzo Maresca. Eks Liverpool ini harus menerima kenyataan harus mencari klub baru karena sudah tidak lagi masuk tim utama The Blues.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sterling dan Sancho Bertukar Klub

Foto: Aksi Memukau Raheem Sterling, Lesatkan Gol Tendangan Bebas Indah saat Chelsea Pesta 4-0 di Piala FA
Pemain Chelsea, Raheem Sterling. (AP Photo/PA/Bradley Collyer)

Nomor punggung tujuh milik Sterling juga sudah diambil alih oleh pemain baru Pedro Neto. Sterling belum sama sekali diturunkan Maresca di awal musim 2024/225 ini. Sterling diperkirakan akan mengakhiri petualangannya di Stamford Bridge selama dua musim.

Direktur olahraga United Dan Ashworth konon ingin memanfaatkan situasi Sterling yang sulit di Chelsea. MU bisa mengajak Chelsea melakukan pertukaran pemain. Kebetulan The Blues meminati Jadon Sancho.


Nasib Sancho di Manchester United

Foto: Aksi Jadon Sancho Gocek Milner Hingga Terjatuh, Manchester United Benamkan Liverpool di Liga Inggris
Jadon Sancho (AFP)

Nasib Sancho di MU juga merana. Winger timnas Inggris itu masih belum mendapat kesempatan bermain di laga resmi meski sudah berdamai dengan manajer Erik ten Hag sehingga sempat mentas di laga pramusim.

Namun kepindahan Sterling ke MU ini masih sebatas pertimbangan saja. Belum ada langkah nyata yang dilakukan oleh manajemen Setan Merah.Dapat dipahami bahwa kesepakatan itu masih jauh dari kata selesai dan kesepakatan belum juga dekat

Bila jadi pindah ke Old Trafford, Sterling harus berjuang keras untuk bisa jadi langganan starter. Setan Merah masih punya Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, Amad Diallo Traore dan Antony di sektor sayap.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya