Hasil Liga Champions: Monaco Bungkam Barcelona, Arsenal Ditahan Imbang Atalanta

AS Monaco mengandaskan ambisi Barcelona memenangkan laga dalam laga matchday 1 League Phase Liga Champions 2024/2025 yang digelar di Stade Louis II, Jumat (20/9/2024).

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 20 Sep 2024, 06:08 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2024, 06:04 WIB
AS Monaco vs Barcelona
Pemain Monaco merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola putaran pertama Liga Champions UEFA antara AS Monaco dan FC Barcelona di Stadion Louis II di Kerajaan Monaco pada 19 September 2024.Miguel MEDINA / AFP

Liputan6.com, Jakarta Kejutan terjadi saat AS Monaco menjamu Barcelona dalam laga matchday pertma League Phase Liga Champions 2024/2025 di Stade Louis II, Jumat dini hat WIB(20/9/2024). Wakil Prancis itu berhasil mengalahkan klub raksasa LaLiga Spanyol 2-1.

Barcelona memang harus melakoni laga berat pada pertandingan ini, karena harus bermain dengan 10 orang sejak awal babak pertama. Ini setelah Eric Garcia diusir wasit setelah mendapat kartu merah.

Monaco dua kali memimpin lewat gol yang dilesakkan Maghnes Akliouche dan George Ilenikhena. Sedangkan Barcelona hanya sempat menyamakan skor berkat gol Lamine Yamal.

Di tempat terpisah, klub LaLiga lainnya Atletico Madrid menang dramatis 2-1 saat bertemu RB Leipzig pada laga perdana League Phase Liga Champions 2024/2025 yang digelar di Estadio Metropolitano, dini hari WIB tadi.

Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Benjamin Sesko. Namun, tuan rumah bangkit dan berbalik menang berkat gol Antoine Griezmann dan Jose Gimenez di menit akhir pertadingan.

Sementara itu, klub papan atas Liga Inggris, Arsenal hanya mampu bermain imbang tanpa gol lawan Atalanta di Gewiss Stadium. Atalanta sejatinya mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Sayang, eksekusi penalti Mateo Retegui dan bola rebound masih bisa dimentahkan David Raya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


10 Pemain Barcelona Kewalahan Ladeni Monaco

AS Monaco vs Barcelona
Pemain Monaco merayakan kemenangan bersama para pendukung mereka setelah memenangkan pertandingan sepak bola putaran pertama Liga Champions UEFA antara AS Monaco dan FC Barcelona di Stadion Louis II di Kerajaan Monaco pada 19 September 2024.Miguel MEDINA / AFP

Pada pertandingan Monaco kontra Barcelona, laga baru berjalan 11 menit tim tamu harus kehilangan seorang pemainnya setelah Eric Garcia yang secara ceroboh melanggar Takumi Minamino.

Monaco langsung memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Mereka berhasil membuka keunggulan lewat aksi Akliouche di menit ke-16. Bergerak dari sisi kanan, Akliouche melepas tembakan yang tak bisa dibendung Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona sempat bangkit dan mampu menyamakan skor lewat gol yang dicetak Yamal di menit ke-58. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga memasuki jeda turun minum.

Namun, gawang Barca jebol lagi pada menit ke-71 setelah Ilenikhena mampu melepaskan diri dari kawalan pemain Barcelona dan berada di area kotak penalti sebelum melepaskan tendangan.


Gol Gimenez Tentukan Kemenangan Atletico Madrid

Atletico Madrid vs RB Leipzig
Bek Atletico Madrid asal Uruguay Jose Gimenez merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola putaran pertama Liga Champions UEFA antara Club Atletico de Madrid dan RB Leipzig di stadion Metropolitano di Madrid pada 19 September 2024.Thomas COEX / AFP

Pertandingan sengit terjadi saat Atletico ditantang Leipzig. Laga baru berjalan empat menit, tim tamu berhasil membuat publik tuan rumah terhenyak usai Sesko membobol gawang Jan Oblak lewat sebuah serangan balik cepat.

Atletico pun kemudian menguasai penuh jalannya laga. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-28 lewat gol Griezmann. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Atletico beberapa kali menciptakan peluang berbahaya. Namun, gol kemenangan baru datang di masa injury time lewat sundulam Gimenez meneruskan crossing Griezmann.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya