Liverpool Bidik Titisan Mohamed Salah Milik Eintracht Frankfurt

Salah satu klub raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan tertarik dengan pemain klub Eintracht Frankfurt, Omar Mamoush. Penyerang asal Mesir tersebut masuk ke dalam salah satu rencana The Reds untuk bursa transfer musim depan.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 09 Okt 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2024, 09:00 WIB
Aston Villa vs Liverpool
Para pemain Liverpool merayakan setelah pemain Liverpool Jarell Quansah, tengah, mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Liverpool di stadion Villa Park di Birmingham, Inggris, Senin, 13 Mei 2024. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu klub raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan tertarik dengan pemain klub Eintracht Frankfurt, Omar Mamoush. Penyerang asal Mesir tersebut masuk ke dalam salah satu rencana The Reds untuk bursa transfer musim depan.

Dilansir dari SportsMole, Marmoush mampu tampil impresif di musim lalu sejak datang dari Wolfsburg. Bersama Die Adler, ia sudah bermain sebanyak 41 kali. Pemain 25 tahun ini juga berhasil mencatatkan 17 gol dan 6 assist dari semua penampilannya tersebut.

Masuk ke 2024/2025, sebanyak 9 gol dan 6 assist telah Marmoush catat dalam 9 penampilannya. Ia juga memainkan perannya secara maksimal dengan mencetak brace saat Frankfurt bertemu Bayern Munchen akhir pekan lalu.

Berkat gol yang ia cetak di pertandingan tersebut, Frankfurt selamat dari kekalahan. Laga berakhir dengan skor seri 3-3 dan Frankfurt berhasil meraih 1 poin. Saat ini, Die Adler kokoh di posisi ketiga klasemen Bundesliga.


Omar Mamoush Akan Gantikan Mohammed Salah yang Berpotensi Pergi di Tahun Depan

Momen Emosional Darwin Nunez Usai Cetak Gol Perdana
Darwin Nunez (tengah) tampat emosional hingga menangis usai mencetak gol kemenangan telak 3-0 Liverpool saat menjamu Bournemouth pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (21/9/2024). Gol ini merupakan gol pertamanya di Liga Inggris di bawah arahan Arne Slot. ( AFP/Paul Ellis)

Omar Mamoush diisukan akan gantikan peran salah satu striker yang dimiliki oleh The Reds, yakni Darwin Nunez. Kabarnya, Nunez berpotensi pergi dari Anfield pada tahun depan apabila waktu bermainnya semakin sedikit.

Sejak musim 2024/2025 dimulai, penyerang asal Uruguay tersebut baru bermain sebanyak 7 kali untuk The Reds. Ia juga baru mencetak 1 gol pada semua kompetisi yang diikuti oleh skuad asuhan Arne Slot ini.

Selain itu, masa depan salah satu bintang Liverpool yang juga merupakan rekan timnas Mamoush, Mohammed Salah sedang dipertanyakan. Kontrak kapten timnas Mesir tersebut dikabarkan akan berakhir di tahun depan dan sampai saat ini, belum ada kabar apakah Salah akan perpanjang kontraknya.

Apabila Salah tidak perpanjang kontraknya dan memutuskan untuk pergi dari Anfield pada 2025 nanti, Mamoush diproyeksikan akan gantikan perannya. 


Nottingham Forest dan Aston Villa Juga Tertarik

Liverpool - Ilustrasi Liverpool Musim 2024/2025
Liverpool - Ilustrasi Liverpool Musim 2024/2025 (Bola.com/Adreanus Titus)

Selain Liverpool, terdapat dua klub Premier League lainnya yang dikabarkan tertarik untuk boyong Omar Mamoush. Ada Nottingham Forest dan Aston Villa yang turut menargetkan penyerang 25 tahun tersebut pada bursa transfer musim depan.

Kendati demikian, Liverpool tetap menjadi kandidat terdepan dalam mendatangkan Mamoush. The Reds dikabarkan telah bersiap dan belajar dari pengalaman bursa transfer musim panas lalu yang terbilang "cukup" merepotkan.

Pasalnya, Liverpool hanya mendatangkan dua pemain baru saja. Ada kiper Valencia asal Georgia, Giorgi Mamardashvili yang menjadi pelapis Alisson Becker. Lalu, ada pemain sayap asal Italia yang datang dari Juventus, yakni Federico Chiesa.

Hanya saja, terdapat kendala bagi ketiga klub tersebut jika ingin mendatangkan Mamoush. Pernyataan tersebut didasari oleh kontrak pemain Mesir tersebut yang sama sekali tidak ada klausul pelepasan. Kontrak Mamoush dikabarkan akan berakhir pada 2027.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya