Cari Kiper Pelapis, Manchester United Pantau Divisi Bawah Liga Inggris

Manchester United dilaporkan memantau kasta bawah sistem kompetisi sepak bola Inggris untuk menemukan kiper pelapis baru. Ada dua nama yang masuk radar mereka.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 14 Okt 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2024, 11:00 WIB
Altay Bayindir - Fenerbahce
Altay Bayindir segera tinggalkan Manchester United. (Ozan KOSE / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dilaporkan memantau kasta bawah sistem kompetisi sepak bola Inggris untuk menemukan kiper pelapis baru. Ada dua nama yang masuk radar mereka.

Pertama adalah penggawa Sunderland Anthony Patterson. Bersama The Black Cats, dia menorehkan lima clean sheet dalam sembilan penampilan.

Sosok kedua yakni palang pintu Wigan Athletic Sam Tickle. Seperti Patterson, dia bermain solid dengan menorehkan tujuh clean sheet di 10 pertandingan League One.

Pergerakan MU tidak lepas dari situasi Altay Bayindir di Old Trafford. Pemain Turki itu dikabarkan bakal berusaha meninggalkan Old Trafford di bursa transfer mendatang karena minimnya waktu bermain.

Baru berusia 26 tahun, dia merasa masih terlalu muda untuk jadi pelapis. Bergabung pada September 2023, Bayindir sejauh ini hanya dua kali memperkuat Setan Merah. Dia menjadi cadangan abadi Andre Onana.

Pilihan Kedua di Manchester United

Foto: 5 Pemain Baru yang Belum Lakukan Debut di Premier League Musim 2023 / 2024, Termasuk Dua Andalan Chelsea
Altay Bayindir didatangkan Manchester United dari Fenerbahce dengan nilai transfer 5 juta euro untuk melapis Andre Onana. Namun hingga pekan ke-10 Premier League musim ini, ia sama sekali belum melakukan debutnya di bawah mistar gawang Setab Merah karena belum mendapat kepercayaan dari pelatih Erik ten Hag, meski Andre Onana sering melakukan blunder. (manutd.com)

Bayindir merupakan kiper utama Fenerbahce sebelum bergabung dengan MU. Dia total melakoni 145 pertandingan di sana. Namun, catatan tersebut tidak cukup untuk meyakinkan Ten Hag agar memilihnya. Dia baru diturunkan jika Onana berhalangan.

Sebagai penjaga gawang pelapis, banyak yang mengira Bayindir akan merumput pada ajang non-prioritas sepert Piala Liga Inggris. Namun, musim lalu Bayindir baru tampil di Piala FA melawan Newport County ketika Onana menjalankan tugas membela Kamerun pada Piala Afrika.

Musim ini Bayindir beraksi menghadapi Barnsley di Piala Liga Inggris. Partisipasinya pada laga tersebut kemungkinan besar disebabkan bertambah padatnya kalender dengan format baru Liga Europa, sehingga Onana tidak terlalu terbebani.

Bayindir kini berharap kembali dipercaya saat MU bertemu Leicester City di kompetisi yang sama, akhir bulan nanti.

Jika kembali dicadangkan, Bayindir hampir pasti meminta klub agar menjualnya pada bursa transfer. Masih berusia muda, dia tentu ingin terus bermain dan menjadi pilihan pertama.

Diabaikan Manajer MU

Altay Bayindir
Altay Bayindir resmi bergabung dengan Manchester United setelah ditebus dari Fenerbahce, Jumat (1/9/2023) siang WIB. (dok. Manchester United)

Baru-baru ini terkuak kabar kurang bagus terkait Bayindir. Dia dilaporkan tidak disapa manajer Erik ten Hag selama dua pekan setelah resmi menjadi pemain MU.

Football Insider melaporkan, Bayindir hanya berinteraksi bersama staf pelatih kiper MU pada awal kariernya di Old Trafford. Baru setelah itu Ten Hag menyambutnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya