Hasil UEFA Nations League: Italia Hajar Israel, Prancis Menang Tipis Atas Belgia

Timnas Italia pesta gol ke gawang Israel pada laga UEFA Nations League 2024/2025 Grup A2, sedangkan Jerman meraih kemenangan tipis 1-0 atas Belanda berkat gol semata wayang Jamie Leweling.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 15 Okt 2024, 05:29 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2024, 05:29 WIB
Italia
Pemain depan Italia Daniel Maldini (tengah) berebut bola dengan gelandang Israel Mohammad Abu Fani (kiri) selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League, Ligue A Grup A2 antara Italia dan Israel di stadion Friuli di Udine, pada 14 Oktober 2024.Tiziana FABI / AFP

Liputan6.com, Jakarta Timnas Italia tampil impresif untuk menghajar Israel dengan skor telak 4-1 di Bluenergy Stadium dalam duel lanjutan UEFA Nations League 2024/2025 Grup A2, Selasa dini hari WIB (15/10/2024).

Keempat gol Italia dilesakkan Mateo Retegui lewat sepakan penalti, kemudian ditambah dua gol Di Lorenzo, dan Frattesi. Israel memperkecil ketinggalan melalui gol Abu Fani. Berkat kemenangan atas Israel, timnas Italia masih berada di puncak Grup A2 UEFA Nations League 2024-2025.

Sementara itu, Prancis berhasil menaklukkan Belgia 2-1 di King Baudouin Stadium dalam duel lanjutan Grup A2 lainnya. Pertandingan berlangsung menarik, hanya Prancis masih lebih efektif.

Sebelumnya, Jerman memenangkan duel klasik melawan Belanda. Kali ini Die Mannschaft menang tipis 1-0 atas rivalnya pada matchday keempat Grup C UEFA Nations League di Allianz Arena, dini hari tadi.

Gol kemenangan Jerman pada laga itu, dicetak Jamie Lewing. Kemenangan ini membawa Jerman makin kokoh di puncak klasemen Grup C dengan 10 poin. Belanda di bawahnya dengan 5 poin.

Italia Pesta Gol ke Gawang Israel

Italia vs Israel
Pemain depan Italia Daniel Maldini (kanan) berebut bola dengan bek Israel Idan Nachmias (kiri) selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League, Ligue A Grup A2 antara Italia dan Israel di stadion Friuli di Udine, pada 14 Oktober 2024.Tiziana FABI / AFP

Italia tampil impresif untuk menghajar tim tamu Israel dengan skor telak 4-1. Pasukan Luciano Spalletti membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Mateo Retegui.

Menit ke-54 Italia memperbesar kemenangan setelah umpan lambung Raspadori disambut sundulan akurat Di Lorenzo. Namun, menit ke-66, Israel memperkecil ketinggalan melalui tembakan Abu Fani.

Italia mencetak gol ketiga pada menit ke-72, Kali ini berawal dari pergerakan open play, Dimarco mengirim umpan tarik yang dituntaskan Frattesi dengan tenang. Gol pemungkas Italia pun tiba. Umpan terobosan Udogie disambut tembakan Di Lorenzo, bola mengarah ke sisi kanan bawah gawang lawan.

Perlawanan Belanda Gagal Cetak Gol Balasan

Jerman vs Belanda
Pemain depan Jerman Jonathan Burkardt (kiri) berlari membawa bola ke arah bek Belanda Jeremie Frimpong selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League, Liga A Grup A3 antara Jerman dan Belanda di Munich, Jerman selatan pada 14 Oktober 2024.Odd ANDERSEN / AFP

Pada laga yang mempertemukan dua klub raksasa Eropa, Jerman kontra Belanda berjalan sengit. Tuan rumah memulai laga dengan dominan di 15 menit pertama, tapi Belanda bertahan dengan solid.

Jerman sudah membuka skor dua menit laga berjalan, namun gol Leweling dari kotak penalti Belanda dianulir wasit, karena Serge Gnabru dinilai offside dalam proses terjadinya gol.

Jerman masih menguasai permainan di babak kedua, hingga akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-64. Skema tendangan sudut, umpan lambung Schlotterbeck disambut tembakan keras Leweling.

Setelahnya anak asuh Ronald Koeman terus coba melawan, tapi Jerman mengontrol pertandingan dengan sangat baik. Hingga menit ke-80, Belanda hanya melepas dua percobaan tembakan, itu pun melenceng. Skor 1-0 bertahan hingga akhir 90 menit.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya