Jordi Amat Dipastikan Absen saat Timnas Indonesia Dijamu China

Jordi Amat sudah berpamitan dengan rekannya di timnas Indonesia karena tidak akan turun melawan China.

oleh Thomas diperbarui 14 Okt 2024, 21:15 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2024, 21:12 WIB
Foto: Melihat Aksi Duo Menara di Lini Pertahanan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Burundi pada pertandingan kedua FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023). Kedua tim bermain imbang 2-2. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat bek tengah andalannya Jordi Amat saat melawan tuan rumah China di laga lanjutan putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pemain Johor Darul Ta'zim itu tidak akan turun di laga yang berlangsung di Stadion Pemuda Qingdao, besok Selasa (15/10) pukul 19.00 WIB karena sedang cedera.

Kepastian Jordi Amat akan absen melawan China diungkap PSSI melalui situs resminya pada Senin (14/10/2024). Usai sesi makan siang waktu China, Jordi Amat sudah berpamitan dengan rekan setim, dan tim kepelatihan karena akan pulang lebih awal melanjutkan pemulihan cedera pergelangan kaki.

“Dengan berat hati, saya harus meninggalkan tim lebih cepat. Karena saya akan berfokus ke pemulihan lagi. Artinya, saya tidak bisa bermain untuk tim melawan China nanti,” tutur eks pemain Swansea City itu.

Amat mengalami cedera pergelangan kaki di laga sebelumnya yang berlangsung pekan lalu kala melawan Bahrain. Kala itu Amat main sebagai starter tapi harus diganti saat turun minum karena cedera. Amat digantikan Rizky Ridho.

Rupanya cedera Amat belum bisa sembuh tepat waktu sehingga harus absen melawan China dan kembali ke klubnya JDT. Amat akan memberikan dukungan kepada timnas Indonesia dari jarak jauh.

“Namun saya akan mendukung dan mendoakan yang terbaik bagi tim kita. Saya berharap kita bisa meraih kemenangan dan semoga saya bisa bergabung lagi dengan tim di bulan depan,” kata pria 32 tahun tersebut.

Kiprah Jordi Amat di Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Irak: Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat (bawah) terjatuh saat berusaha mengadang laju pemain Irak, Aymen Hussein pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Jordi Amat sudah memiliki 17 caps di timnas Indonesia. Dengan absennya Amat, Rizky Ridho akan kembali menjadi starter mengingat Justin Hubner tidak dibawa pelatih Shin Tae-yong untuk melawan Bahrain dan China.

Untungnya timnas Indonesia sudah kehadiran bek tengah baru yang tangguh Mees Hilgers sehingga sektor pertahanan cukup solid meski tidak ada Hubner dan Amat saat dijamu China.

Timnas Indonesia Targetkan Menang di Kandang China

Timnas Indonesia sendiri butuh kemenangan di kandang China demi menjaga asa lolos langsung ke Piala Dunia 2026. Saat ini Indonesia berada di posisi lima dengan poin tiga setelah tiga kali imbang di tiga laga awal.

Puncak klasemen dipegang Timnas Jepang dengan mengantongi sembilan poin, disusul Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, dan Timnas Bahrain yang masing-masing membukukan empat poin.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya