LeBron James Jawab Pertanyaan Soal Peluang Main Setim Lagi dengan Stephen Curry

Power Forward Los Angeles Lakers LeBron James mejawab pertanyaan soal apakah dirinya akan bermain lagi dengan point guard Golden State Warriors Stephen Curry. Dari jawabannya, LeBron akui bahwa ia sama sekali tidak tahu akan hal tersebut.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 16 Okt 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2024, 22:00 WIB
Stephen Curry dan LeBron James
Stephen Curry dan LeBron James bakal tampil bersama Timnas Basket Amerika Serikat di ajang Olimpiade 2024. (Ethan Miller / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Power Forward Los Angeles Lakers LeBron James mejawab pertanyaan soal apakah dirinya akan bermain lagi dengan point guard Golden State Warriors Stephen Curry. Dari jawabannya, LeBron akui bahwa ia sama sekali tidak tahu akan hal tersebut.

"Aku tidak tahu sama sekali tentang ini," kata pemain 39 tahun tersebut sebagaimana dilansir dari ESPN.

Pernyataan LeBron soal pertanyaan tentang dirinya dan Curry diperkuat dengan perpanjangan kontrak kedua pemain di masing-masing tim. Belum lama ini, LeBron baru saja menambah durasi kerja dengan Los Angeles Lakers hingga 2026.

Angka yang terdapat pada kontrak perpanjangan LeBron terbilang cukup fantastis.

Kesepakatan mencapai angka 104 juta dolar AS atau sekitar Rp1,62 triliun. Sementara itu, Curry perpanjang kontraknya di Golden State Warriors pada Agustus lalu dengan durasi selama satu tahun dengan angka sebesar 62,6 juta dolar AS atau Rp975 miliar.

LeBron dan Cury Ungkap Ingin Pensiun di Tim Masing-masing

Foto: Stephen Curry Jadi Pahlawan, Amerika Serikat Susah Payah Taklukkan Serbia di Semifinal Olimpiade 2024
Stephen Curry menunjukkan permainan terbaiknya saat membawa Amerika Serikat (AS) menaklukkan Serbia pada semifinal di Olimpiade Paris 2024. (AFP/Aris Messinis)

Kemungkinan LeBron dan Curry tidak bermain bersama di satu tim lagi semakin dibenarkan dengan keinginan masing-masing pemain. Pasalnya, LeBron berencana untuk pensiun di Lakers, sedangkan Curry di Warriors.

Hal tersebut juga disampaikan langsung oleh Curry saat diwawancarai oleh Andscape di bulan Juli lalu. Ia juga ingin pensiun di tim yang sama sejak berkarier di NBA pada 2009 silam.

"Aku selalu mengatakan bahwa aku ingin menjadi seorang Warrior sepanjang hidupku. Pada titik ini di karirku, aku merasa semuanya dapat terjadi," ungkapnya bintang 36 tahun ini.

Mengenai Curry, LeBron ungkapkan rasa bahagianya dapat bermain bersama salah satu point guard terbaik di NBA tersebut. Baginya, itu adalah momen yang tidak terlupakan.

"Aku sangat senang dapat bermain bersamanya di laga-laga yang sengit. Itulah adanya, menjadi bagian dari Olimpiade. Ini adalah impianku, untuk menjadi bagian tim bersama dengaan dengan Steph (Curry)," kata LeBron.

Bela Amerika Serikat di Olimpiade Paris

Foto: Gasak Tuan Rumah Prancis, Tim Basket Amerika Serikat Pertegas Dominasi di Olimpiade Paris 2024
Pebasket Amerika Serikat, Stephen Curry melakukan selebrasi setelah mencetak poin pada pertandingan final Olimpiade Paris 2024 melawan Prancis yang berlangsung di Bercy Arena, Paris, Prancis, Minggu (11/08/2024) dini hari WIB. (AFP/Aris Messinis)

Saat musim panas kemarin, LeBron dan Curry sempat bermain bersama dalam satu tim. Keduanya menjadi bagian dari timnas basket Amerika Serikat untuk Olimpiade Paris 2024.

Mereka berdua bergabung dengan sejumlah bintang lainnya. Mulai dari Kevin Durant, Anthony Edwards, Devin Booker, Tyrese Haliburton, Anthony Davis, dan masih banyak lagi.

Salah satu momen terbaik yang diciptakan oleh LeBron dan Curry adalah saat keduanya bersama dengan Kevin Durant memimpin timnas basket Amerika Serikat menang atas Serbia melalui comeback di babak semifinal.

Berkat kepelatihan dari Steve Kerr, timnas basket Amerika Serikat berhasil meraih medali emas usai mengalahkan tim tuan rumah Prancis dengan skor 93-87. Dalam laga tersebut, Curry ciptakan momen ikoniknya dengan mencetak 3 poin terakhir yang mengunci kemenangan timnas Amerika.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya