Hasil Liga Italia Serie A: Pecundangi AS Roma, Inter Milan Pepet Napoli di Puncak Klasemen

Kemenangan atas AS Roma pada laga pekan ke-8 Serie A 2024/2025, menempatkan skuad Simone Inzaghi di posisi kedua dengan 17 poin dan hanya terpaut satu angka dari Napoli.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 21 Okt 2024, 05:53 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2024, 05:53 WIB
AS Roma vs Inter Milan
Penyerang Inter Milan asal Prancis Marcus Thuram (kiri) berebut bola dengan bek Roma asal Italia Gianluca Mancini selama pertandingan sepak bola Seri A Italia antara Roma dan Inter Milan di Stadion Olimpiade, di Roma pada 20 Oktober 2024.Filippo MONTEFORTE / AFP

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan berhasil mencuri poin di markas AS Roma pada laga pekan ke-8 Serie A 2024/2025 di Stadio Olimpico, Senin dini hari WIB (21/10/2024). Gol penentu kemenangan Nerazzurri dilesakkan Lautaro Martinez. Dengan kemenangan ini skuad Simone Inzaghi menempati posisi kedua dengan 17 poin dan hanya terpaut satu angka dari Napoli. Roma ada di urutan ke-10 dengan 10 poin.

Duel Roma lawan Inter berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Bermain di depan pendukungnya sendiri, tim asuhan Ivan Juric tampil cukup baik dan banyak menekan pertahanan lawannya.

Sebaliknya, Inter juga tak mau kalah dan lebih aktif menyerang di 15 menit pertama. Bahkan, mereka nyaris mencetak gol pada menit ke-13, namun bola tembakan Henrikh Mkhitaryan masih membentur tiang gawang Roma.

Roma mencoba lebih agresif mengurung pertahanan Inter. Tercatat, kedua tim sama-sama melepas lima percobaan tembakan. Namun, tuan rumah sampai turun minum gagal mencetak gol dan skor 0-0 tetap bertahan.

Babak kedua, Inter yang mengambil terlebih dahulu inisiatif penyerangan, mulai menemukan celah di pertahanan Roma. Hingga akhirnya pada menit ke-60, mereka berhasil memecah kebuntuan.

Banyak Peluang tapi Gagal Cetak Gol

AS Roma vs Inter Milan
Penyerang Roma asal Ukraina Artem Dovbyk (kiri) berdebat dengan bek Inter Milan asal Belanda Stefan de Vrij selama pertandingan sepak bola Seri A Italia Roma vs Inter Milan di Stadion Olimpiade di Roma pada 20 Oktober 2024.Filippo MONTEFORTE / AFP

Skema serangan balik cepat dari sisi kanan, Frattesi memberikan umpan akurat pada Martinez, yang kemudian meneruskan bola dengan tendangan keras tanpa bisa dihalau kiper Roma. Roma mencoba untuk langsung menyerang untuk mendapatkan gol balasan. Ada tiga percobaan dibuat anak asuh Ivan Juric, namun belum ada yang mampu mengarah ke gawang.

Inter yang mendapat tekanan bertubi-tubi bisa mempertahankan keunggulan dengan baik. Hingga ujung laga plus 5 menit injury time, kedudukan 0-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain

AS Roma vs Inter Milan
Bek Roma asal Turki Zeki Celik (kiri) memegang penyerang Inter Milan asal Argentina Lautaro Martínez selama pertandingan sepak bola Seri A Italia Roma vs Inter Milan di Stadion Olimpiade di Roma pada 20 Oktober 2024.Filippo MONTEFORTE / AFP

AS Roma: Svilar, Zeki Celik, Mancini, Ndicka, Angelino; Cristante, Kone (Pisilli 53'), Zalewski (Baldanzi 72'), Pellegrini, Dybala, Dovbyk.

Pelatih: Ivan Juric

Inter Milan: Sommer, Bastoni (71' Bisseck), Acerbi (27' De Vrij), Pavard, Dimarco, Mkhitaryan, Calhanoglu (12' Frattesi), Barella, Darmian (71' Dumfries), Lautaro (78' Correa), Thuram

Pelatih: Simone Inzaghi

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya