Mourinho Ungkap Alasan Tolak Tawaran Arsenal untuk Ba

Arsenal dianggap sebagai salah satu rival berat Chelsea setelah mendapatkan Mesut Ozil.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Sep 2013, 18:00 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2013, 18:00 WIB
jose-mourinho-130804b.jpg
Jose Mourinho membeberkan alasan mengapa menolak tawaran Arsenal untuk meminjam Demba Ba di akhir bursa transfer lalu. Menurut manajer Chelsea tersebut, kehadiran Mesut Ozil ke Arsenal sudah merubah pikirannya.

Kehadiran Ozil dianggapnya membuat Arsenal menjadi saingan berat dalam perebutan gelar musim ini. Awalnya, Demba Ba akan hijrah ke Arsenal berbarengan dengan kepastian transfer Ozil senilai 50 juta euro (Rp 700 Miliar).

"Ozil itu pemain unik," kata Mourinho seperti dikutip Daily Mail. "Tak ada pemain yang mirip dia. Bahkan versi buruk sekalipun. Dia pemain dengan peran nomor 10 terbaik di dunia. Dia membuat segalanya mudah buat saya dan rekannya. Itu berkat visi bermainnya."

Mourinho pun menyamakan Ozil dengan pemain legendaris Madrid lainnya. "Semua orang menyukai dia dan mungkin dia mirip Luis Figo dan Zinedine Zidane. Kami menolak Arsenal karena dengan gabungnya Ozil membuat mereka jadi lawan berat," pungkasnya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya