Striker Sociedad Siap Hadapi Van Persie dan Chicharito

Sang pemain pernah mendapat kesempatan untuk satu tim dengan Robin Van Persie kala masih membela Arsenal beberapa musim lalu.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 22 Okt 2013, 18:40 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2013, 18:40 WIB
carlos-vela-131022b.jpg

Pertandingan antara Real Sociedad dengan Manchester United di ajang Liga Champions, Kamis 24 Oktober 2013 dinihari WIB akan jadi kesempatan bagi Carlos Vela untuk reuni dengan dua rekannya. Pada laga itu, Vela yang kini dipercaya menjadi striker inti Sociedad akan bertemu dengan dua pemain MU, Robin van Persie dan Javier 'Chicharito' Hernandez.

Vela pernah berada satu tim dengan Van Persie saat masih membela Arsenal musim 2005 sampai 2012 lalu. Namun nasib Vela tak sebagus Van Persie. Pemain yang kini berusia 24 tahun itu lebih sering dicadangkan atau dipinjamkan ke klub lain. Sementara Van Persie, pemain kebangsaan Belanda tersebut selalu dipercaya untuk tampil di skuat inti.

"Saya banyak belajar darinya. Bagi saya, dia adalah striker terbaik di dunia dan merupakan satu kenikmatan dapat berbagi momen saat berlatih dengannya. Kami sering berbicara saat di ruang ganti. Saat saya bertanya tentang gerakan dan apa yang dipikirkannya saat melakukan hal-hal tertentu, dia lalu menjelaskannya pada saya. Dia memberikan saran dan saya berterima kasih untuk itu," tutur Vela yang dilansir Sky Sport, Selasa (22/10/2013).

Jika hubungan dengan Van Persie terjadi di Arsenal, lain halnya dengan yang dialami Vela pada Chicharito. Ia merasa dekat dengan Chicharito karena keduanya sama-sama menghuni Tim Nasional Meksiko.

"Kami telah bermain bersama sejak masih berusia 14 sampai 15 tahun dan kami berbagi banyak hal saat di tim nasional," ungkapnya.

"Dia pemain bagus tapi sayang, persaingan di Manchester United sangat sulit. MU memiliki Van Persie dan Wayne Rooney di lini depannya. Namun dia tetap tak menyerah dan akan selalu membuat banyak hal saat mendapat kesempatan," tambahnya.

Dalam menghadapi MU nanti, Vela dan timnya memiliki modal yang kurang bagus. Dari lima laga terakhir, mereka hanya bisa mengamankan satu kemenangan. Sisanya, Sociedad kalah tiga kali dan imbang sekali. Namun tim asuhan Jagoba Arrasate Elustondo itu masih bisa bernapas lega karena lawan mereka kali ini sedang berada pada kondisi yang menyulitkan. Mental para pemain MU sedang goyah karena beberapa hasil buruk yang terpaksa mereka terima di musim ini. (Vin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya