Waduh..Vertonghen Tak Senang jadi Bek Kiri, Kenapa Ya?

Dibanding bermain sebagai bek kiri, Jan Vertonghen lebih senang jika ditempatkan sebagai bek tengah.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 05 Nov 2013, 16:32 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2013, 16:32 WIB
jan-vertonghen-131105c.jpg

Sebutan sebagai pemain serba bisa rupanya tak membuat Jan Vertonghen senang. Meski baru-baru ini Vertonghen mampu mengisi perannya sebagai bek kiri dengan baik, ia tetap tak suka jika tidak ditempatkan sebagai bek tengah.

Saat Tottenham Hotspur menghadapi Everton di Goodison Park, 3 November kemarin, Vertonghen ditugaskan untuk mengisi peran sebagai bek kiri. Hal itu terpaksa dilakukan manajer Andre Villas-Boas karena dua pemain yang biasa menempati posisi sebagai bek kiri, Kyle Naughton dan Danny Rose tengah dibekap cedera.

"Saya bisa bermain sebagai bek kiri dan itu membantu tim," ucapnya pada Sky Sports. "Tapi semua orang tahu bahwa saya bukanlah seorang bek kiri. Begitu ada yang cedera, sayalah orang pertama yang ditunjuk untuk mengisi kekosongan."

"Kadang, lebih baik Anda hanya bermain di satu posisi. Dengan bermain khusus di satu posisi, Anda akan benar-benar bisa untuk berkonsentrasi," tegas pemain kebangsaan Belgia tersebut.

Kendati demikian, Vertonghen nyatanya tetap sering dijadikan sebagai bek kiri. Saat memperkuat Timnas Belgia atau sewaktu membela Ajax Amsterdam beberapa musim lalu, Vertonghen kerap ditempatkan di sisi kiri pertahanan timnya.(Van)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya