Barca Dianggap Tak Butuh Pelatih

Riquelme melihat permainan Barca akan tetap tangguh meski tidak punya pelatih kepala.

oleh thomas diperbarui 10 Nov 2013, 07:53 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2013, 07:53 WIB
juan-roman-riquelme-131109c.jpg
Dalam beberapa tahun terakhir Barcelona bisa dibilang merupakan klub terbaik di dunia. Permainan Tiki-taka yang diperagakan Lionel Messi cs sulit dibendung oleh tim-tim lain. Barca pun merajai kompetisi La Liga dan juga berprestasi di Liga Champions.

Kehebatan Barcelona ini dipuji mantan pemain mereka Juan Roman Riquelme. Legenda Boca Juniors itu berpendapat Los Azulgranas tidak membutuhkan kehadiran pelatih untuk tetap menjadi juara karena sudah punya pemain-pemain hebat.

"Barcelona bermain sama baiknya tanpa pelatih. Musim lalu pelatih mereka absen selama beberapa bulan dan mereka menjadi juara dengan lima pertandingan tersisa," ucap Riquelme dalam program televisi Despertate.

"Barca akan memiliki perubahan besar ketika Xavi Hernandez, Messi, Andres Iniesta, Carles Puyol, Sergio Busquets dan Gerard Pique tidak di sana lagi, tapi kelompok yang tidak pergi bisa bermain tanpa pelatih," tegas Riquelme.

Riquelme cukup mengenal situasi di Barcelona. Dia pernah bermain di Nou Camp pada kurun waktu 2002 sampai 2005. Sayangnya ketika itu pemuda Argentina ini gagal bersinar dan kemudian tergusur oleh kehadiran Ronaldinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya