Bomber Chelsea Merapat ke Turki

Agen Demba Ba mengakui jika striker Chelsea yang dipinggirkan Jose Mourinho itu berkenan melanjutkan kariernya di Liga Super Turki.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Nov 2013, 16:35 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2013, 16:35 WIB
demba-ba-130902c.jpg
Striker legam Chelsea dan Timnas Senegal, Demba Ba, dikabarkan bakal melanjutkan kariernya di Liga Super Turki di awal tahun depan. Didatangkan Rafael Benitez dari Newcastle United pada awal Januari 2013, peruntungan Demba Ba di Stamford Bridge jauh dari kata memuaskan.

Apalagi, setelah tongkat kepelatihan tim beralih dari tangan Benitez ke Jose Mourinho di musim panas lalu. Sepanjang musim ini, dimana kompetisi Liga Premier telah menyelesaikan 11 pertandingan, Demba Ba baru dipercayai tampil sebagai starter dalam dua partai, melawan Aston Villa dan Norwich City.

Kalah bersaing dengan Fernando Torres dan penyerang senior Kamerun Samuel Eto’o membuat kans Demba Ba untuk bermain kian sempit. Mourinho pun dikabarkan bakal menjualnya di bursa transfer musim dingin Januari. Rival The Blues, Arsenal diklaim siap menampungnya.

Rumor bakal hengkangnya Demba Ba dibenarkan agen pemain yang bersangkutan. Seperti yang dilansir Express, sang agen, Ceylan Caliskan, memberi konfirmasi jika kliennya tengah melakukan negosiasi dengan klub penghuni Liga Super Turki.

“Saya telah berbicara intensif dengan Demba Ba. Hasilnya, ia memang ingin bermain bersama klub Turki. Namun, untuk saat ini, saya tidak akan mengomentari proses transfernya,” aku Caliskan. Pernyataan sang agen memicu spekulasi lanjutan, klub mana yang bakal diperkuat Demba Ba.

Sejauh ini, Turki mempunyai tiga klub elite: Galatasaray, Fenerbahce, dan Besiktas. Dengan kencangnya isu Galatasaray yang kini ditukangi Roberto Mancini berminat mengakuisisi John Terry, maka Besiktas disebut-sebut menjadi klub terdepan dalam perburuan Demba Ba.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya