Peringkat FIFA Indonesia dan Erick Thohir Paling Populer

Berita mengenai Erick Thohir di Inter Milan masih saja menjadi topik favorit kanal bola Liputan 6.com

oleh Defri Saefullah diperbarui 19 Nov 2013, 01:32 WIB
Diterbitkan 19 Nov 2013, 01:32 WIB
top-5-bola-131118c.jpg
Kabar soal peringkat Indonesia di FIFA yang terus merosot menjadi perhatian paling besar bagi pembaca kanal bola Liputan6.com pada Senin, 18 November 2013. Indonesia sempat perbaiki posisi pada awal Oktober. Ini merupakan kabar gembira setelah Indonesia sempat terpuruk di peringkat ke-170.

Selain itu, topik soal Erick Thohir masih kencang dibaca. Kali ini terkait janji Presiden baru Inter Milan itu untuk Interisti. Lalu, Erick Thohir juga membeberkan soal gaya bisnisnya yang mengadopsi style bisnis Amerika Serikat.

Seperti apa lengkapnya? Berikut lima berita teratas yang dibaca di kanal bola :

1. Nih! Alasan Kenapa Peringkat FIFA Indonesia Terus Merosot

Pada bulan lalu, Indonesia berhasil memperbaiki posisi mereka di daftar peringkat FIFA periode Oktober. Meski hanya bermain imbang 1-1 dengan Cina pada kualifikasi Piala Asia 2015. Indonesia berhasil naik delapan peringkat dan berada di posisi ke-162.

Indonesia berhasil mengumpulkan 120 poin, sama dengan Sao Tome dan Principe serta Bangladesh. Posisi 162 patut disyukuri, pasalnya Indonesia sempat terpuruk ke posisi 170 pada September lalu. Apa penyebabnya?

2.Janji Erick Thohir untuk Interisti

Presiden baru Inter Milan Erick Thohir punya ambisi besar untuk mengembalikan La Beneamata menjadi klub yang disegani di Italia dan juga Eropa. Beberapa hari setelah resmi menggantikan Massimo Moratti, Erick membeberkan rencananya bersama Inter.

Ketika menjadi bintang tamu acara televisi di Italia, Che tempo che fa, Erick berjanji akan membangun tim yang membuat Interisti senang. Namun demikian Erick belum mau menyebutkan pemain-pemain yang akan diboyong ke Inter dalam waktu dekat. Apa saja janji bos Mahaka Media ini?

3.Kisah Robin van Persie: Ada Kenangan Manis di Jakarta [5-Habis]

Siang itu, Robin van Persie dipanggil Pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal. Tak lama ngobrol, lalu anak asuhannya itu diminta untuk memimpin rekan-rekannya di skuat De Oranje. Van Persie tak menyangka dirinya diberi kepercayaan menyandang ban kapten Timnas

"Saya sangat bangga dengan ini. Pelatih menanyakan pada saya, apakah bersedia menjadi kapten. Saya sangat tersanjung, jadi saya menerimanya," ungkap Robin van Persie sambil tersenyum usai laga melawan Timnas Indonesia di Jakarta, Jumat 7 Juni 2013 lalu. Apa saja kenangannya yang indah di Jakarta?

4.Khedira Cedera, Madrid Terima Rp 316 Juta per Hari dari FIFA

Cedera parah menghantam gelandang Real Madrid Sami Khedira. Cedera itu didapat Khedira saat membela negaranya, Jerman, bertanding dalam laga persahabatan melawan Italia pekan lalu.

Tim dokter Real Madrid memastikan pemain berusia 26 tahun itu tak dapat bermain hingga akhir musim 2013/2014 akibat ligamen anterior cruciate (ACL) dan medial ligamen (MCL) Khedira sobek. Simak lagi cerita soal ganti rugi untuk Khedira dari FIFA di berita ini.

5.Erick Thohir akan Kelola Inter dengan Gaya Amerika

Dibelinya saham mayoritas Inter Milan yang dimiliki Massimo Moratti oleh pengusaha Indonesia Erick Thohir membuat fans La Beneamata berharap tim kesayangannya itu dapat kembali ke masa kejayaannya. Interisti tak sabar melihat pemain-pemain bintang yang akan didatangkan Erick.

Namun Erick nampaknya tidak akan melakukan kebijakan belanja pemain gila-gilaan seperti yang dilakukan Roman Abramovich di Chelsea atau Sheikh Mansour bersama Manchester City. Erick mengaku akan mengelola Inter seperti klub-klub olahraga di Amerika Serikat yang sudah menjadi industri. (Def)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya