Mantan Pemain Milan Sindir Putri Berlusconi

Menurutnya dalam sepakbola tidak ada tempat bagi seorang wanita.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 05 Des 2013, 12:17 WIB
Diterbitkan 05 Des 2013, 12:17 WIB
gennaro-gattuso-131205b.jpg
Keputusan presiden AC Milan Silvio Berlusconi mempekerjakan putrinya, Barbara Berlusconi disindir oleh Gennaro Gattuso. Mantan pemain Milan tersebut menilai seorang wanita tidak seharusnya memiliki tempat di dunia sepakbola.

Seperti diketahui, Barbara ditunjuk sebagai kepala eksekutif I Rossoneri. Namun di jabatan tersebut ia harus berbagi tempat dengan Adriano Galliani, wakil presiden Milan yang nyaris mengundurkan diri dari jabatannya beberapa hari lalu.

"Saya berpikir bahwa seseorang seperti Galliani harus diberikan banyak penghormatan. Saya benar-benar tak melihat keberadaan wanita di dunia sepakbola. Saya sebenarnya tak ingin mengatakan hal demikian, tapi memang harus seperti itulah caranya," ucap Gattuso saat diwawancarai stasiun radio di Italia.

Selain menyindir Barbara, Gattuso juga beberapa kali mengkritik soal kebijakan transfer yang dilakukan mantan klubnya. Menurutnya, Milan harus mengeluarkan banyak uang demi mendatangkan pemain berkualitas. Sebab di mata Gattuso, hanya itulah cara yang efektif agar bisa bersaing di tangga juara.

"Anda harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk membentuk tim kuat," tegas Gatusso beberapa waktu lalu.

Gattuso sendiri meninggalkan Milan pada musim panas 2012 lalu. Ia pindah ke Sion setelah kontraknya dengan Milan tak diperpanjang.

Mantan pemain yang dijuluki Si Badak ini sempat menjalani karier sebagai pelatih di Sion dan Palermo. Namun pada 25 September lalu, Palermo yang saat ini bermain di Serie B memutuskan untuk menyudahi masa jabatan pria berusia 35 tahun tersebut. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya