Indonesia XI Ditekuk Valencia

Indonesia XI menyerah 2-4 dari Valencia dalam laga ketiga Tru Pramusim ke Spanyol.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Des 2013, 01:41 WIB
Diterbitkan 10 Des 2013, 01:41 WIB
michel-herrero-131210a.jpg
Indonesia XI menelan kekalahan kedua dalam Tur Pramusim ke Spanyol. Indonesia XI menyerah 2-4 dari Valencia pada laga yang digelar di Mestalla, Senin (9/12/2013) malam WIB. Sebelumnya, skuat yang bermaterikan para pemain Mitra Kukar ini kalah 0-5 dari Atletico Madrid dan menang 2-0 atas AEFI yang dihuni mantan para pemain Spanyol.

Valencia membuka keunggulan di menit ke-17. Sepakan keras Michel Herrero ke pojok kanan atas gawang tidak mampu dijangkau Dian Agus Prasetyo. Dua menit jelang babak pertama selesai, Francisco 'Paco' Alcacer menggandakan keunggulan Valencia. Setelah mengecoh Reinaldo Lobo, Paco dengan tenang menaklukkan kiper Dian Agus.

Tertinggal 2-0, pelatih Indonesia XI, Stefan Hansson, memainkan Jajang Mulyana dan Gavin Kwan sejak awal babak kedua. Namun, Jajang harus ditarik ke luar dan digantikan Adison karena mengalami cedera.

Gawang Indonesia XI kembali kebobolan pada menit ke-74. Kali ini yang mencatatkan namanya di papan skor adalah J. Delgado. Akan tetapi, Raphael Maitimo cs tidak menyerah kendati sudah kebobolan tiga gol. Lima menit berselang, Maitimo memperkecil skor menjadi 3-1 setelah memanfaatkan kemulut di depan gawang.

Adison Alves menambah gol Indonesia XI di menit ke-86. Dengan tenang, Alves mencungkil bola untuk melewati kiper Yeray. Akan tetapi dua menit kemudian, Valencia menambah keunggulan melalui Toni. Hingga laga usai, skor tetap 4-2.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya