Krisis Bek Man City Kian Dalam

Amunisi pemain Manchester City di lini belakang kian menipis menyusul cedera hamstring yang dialami Pablo Zabaleta.

oleh Liputan6 diperbarui 18 Des 2013, 17:46 WIB
Diterbitkan 18 Des 2013, 17:46 WIB
pablo-zabaleta-131218b.jpg
Menjelang pekan sibuk di akhir tahun alias periode Natal, Manchester City dilanda krisis pemain. Tak hanya di sektor lini depan dengan absen panjang striker utama Sergio Aguero yang dikabarkan bisa cuti selama delapan minggu atau dua bulan, stok pemain Manuel Pellegri di lini belakang pun kian tergerus.

Adalah bek kanan asal Argentina Pablo Zabaleta, pemain terakhir yang masuk ruang perawatan. Zabaleta diduga mengalami cedera hamstring saat tampil di laga perempat final Piala Liga atau Capital One Cup menghadapi Leicester City semalam. Di laga tersebut, Zabaleta hanya bermain sekitar 11 menit sebelum digantikan Dedryck Boyata.

Seperti yang dilansir Goal, tim medis City cemas dengan kondisi Zabaleta yang ditengarai bakal absen selama kurang lebih satu bulan. City berharap paha Zabaleta hanya mengalami kejang ketimbang sobek otot. Namun, tampaknya hal itu di luar prakiraan tim medis yang akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap cedera bek Timnas Argentina berusia 28 tahun tersebut.

Dengan demikian, City dipastikan bakal tampil tanpa dua bek kanan reguler di periode Natal mengingat defender lainnya Micah Richards pun mengalami cedera yang sama saat bermain di laga Liga Champions menghadapi Bayern Muenchen di pertengahan pekan lalu.

Untuk itu, di laga lanjutan Liga Premier menghadapi Fulham, Sabtu, 21 Desember 2013, Pellegrini bisa jadi akan menurunkan gelandang James Milner sebagai bek kanan, posisi yang sempat dijalaninya saat membela Aston Villa. Sebaliknya, striker Stevan Jovetic diperkirakan akan kembali masuk skuat setelah sembuh dari  cedera betis di akhir Oktober lalu. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya