Raja Casablanca Tantang Muenchen di Final Piala Dunia Antarklub

Raja Casablanca lolos ke final FIFA Piala Dunia Antarklub 2013 setelah mengalahkan juara Brasil Atletico Mineiro 3-1.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 19 Des 2013, 06:54 WIB
Diterbitkan 19 Des 2013, 06:54 WIB
raja-casabalnca-131219a.jpg
Raja Casablanca secara mengejutkan melaju ke final FIFA Piala Dunia Antarklub 2013. Klub Maroko itu menyingkirkan juara Brasil Atletico Mineiro dengan skor 3-2 di semifinal, Kamis (19/12/2013) dinihari WIB.

Dengan demikian, Casablanca akan menantang juara Liga Champions 2012-2013 Bayern Muenchen di final. Sebelumnya, di semifinal Muenchen mencukur juara Liga Champions Asia Guangzhou Evergrande tiga gol tanpa balas.

Seperti dilansir Goal, bertanding di Stade de Marrakech, Maroko, Mineiro yang diperkuat Ronaldinho menguasai pertandingan. Sejumlah peluang emas didapat. Namun, tak satu pun yang menghasilkan gol. Babak pertama akhirnya ditutup dengan skor kaca mata 0-0.

Di babak kedua, Mineiro terus tampil menekan. Namun, justru Casablanca yang membuka keunggulan di menit ke-51. Menyambut umpan Abdelilah Hafidi, Mouhcine Iajour menceploskan bola ke sudut kiri gawang.

Tertinggal 1-0, Mineiro mencoba membalas. Di menit ke-63, Ronaldinho menyamakan kedudukan. Tendangan bebasnya yang melengkung memantul mistar dan mengoyak gawang Casablanca. Skor 1-1.

Enam menit jelang babak kedua berakhir dalam waktu normal, Casablanca mendapat hadiah penalti setelah Iajour dilanggar bek Atletico, Rever, di kotak terlarang. Mohsine Moutouali yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan kiper Victor.

Pada menit ke-94, publik tuan rumah kembali bersorak setelah Vianney Mabide membuat Victor harus kembali memungut bola dari dalam gawangnya. Skor 3-1 pun bertahan hingga laga usai.

Laga final Casablanca kontra Muenchen akan digelar 12 Desember mendatang.(Bog)









* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya