Bus Arema Diserang Massa Puncaki Daftar Top 5

Bersama berita Arema, ada info mengenai primadona bursa transfer, Lionel Messi, Erik Lamela, dan Free Kick Yaya Toure.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 26 Des 2013, 00:11 WIB
Diterbitkan 26 Des 2013, 00:11 WIB
top-5-131225b.jpg
Dari sekian banyak berita yang dilansir di kanal Bola Liputan6.com edisi Rabu (25/12/2013), artikel mengenai penyerangan bus Arema Cronous menjadi topik yang paling laris menyita perhatian pembaca.

Bersama dengan berita tersebut, empat artikel lain yang membahas soal primadona bursa transfer, keberhasilan Lionel Messi menyabet gelar terbaik versi Guardian, peluang Erik Lamela mendarat di Inter Milan, dan komentar tentang tendangan bebas Yaya Toure juga masuk ke dalam Top 5 kanal Bola Liputan6.com.

Berikut, adalah ulasan singkat berita-berita tersebut:

1. Perjalanan Pulang Mencekam Arema Usai Jadi Juara
Usai memastikan diri sebagai pemenang di Piala Gubernur Jatim 2013, Arema langsung kembali ke Malang. Namun dalam perjalanannya penghadangan kembali dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab dengan melempar batu pada bis yang dinaiki tim Singo Edan.

Pukul 18.15 WIB, memasuki tol arah Sidoarjo, bus melaju dengan kecepatan sedang di jalur kiri. Sekitar 20 menit kemudian, tepatnya pukul 18.35 WIB, bus hendak melintasi tol yang atasnya terdapat jembatan. CEO Arema Iwan Budianto yang duduk di depan bus, berteriak keras "Awas!," demi memberi peringatan kepada para pemain.

Hujan batu kemudian menerjang bus. Dua lemparan batu hasil oknum tak bertanggung jawab, mengenai bus. Satu lemparan menghantam kaca depan bus, sehingga retak. Sedangkan bagian kiri bus terkena satu lemparan yang membuat kaca ringsek. Akibatnya, lengan kanan Iwan Budianto terkena pecahan kaca.

2. 10 Primadona Bursa Transfer Musim Dingin
Bursa transfer musim dingin akan resmi dibuka per 1 Januari 2014. Sejumlah klub mulai terjun ke lantai bursa demi memilah-milah pemain yang berguna untuk memperkuat skuat.

Sejumlah pemain juga sudah ancang-ancang untuk mencari pelabuhan baru. Pemain tersebut membutuhkan transfer baik dengan status permanen atau pinjaman untuk membangun kembali karier mereka.

Ada 10 pemain yang menjadi primadona di pasar transfer. Ke-10 pemain itu adalah Wilfried Zaha, Dimitar Berbatov, Iago Aspas, Jermain Defoe, Ashley Cole, Emanuele Giaccherini, Luciano Becchio, Nikica Jelavic, Kevin De Bruyne, dan Florian Marange.

3. Messi Pemain Terbaik 2013 Versi The Guardian
Lionel Messi ternyata masih berpengaruh bagi media-media di dunia. Setidaknya inilah yang tercermin ketika bintang Barcelona asal Argentina itu terpilih menjadi yang terbaik pada daftar 100 pemain terbaik 2013 versi media Inggris, The Guardian, Rabu (25/12/2013).

Messi mengalahkan dua nama sohor yaitu Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic yang berada di posisi dua dan tiga. Pemilihan pemain terbaik ini diseleksi oleh beberapa juri yang sudah ditetapkan oleh The Guardian.

4. Penyerang Tottenham Makin Dekat dengan Inter Milan
Inter Milan kabarnya telah melakukan pembicaraan dengan kubu Tottenham Hotspur terkait rencana peminjaman Erik Lamela. Jika berjalan lancar, Inter ingin langsung mendatangkan Lamela saat bursa transfer musim dingin dibuka 1 Januari mendatang.

Laporan dari Tuttomercato menyebutkan bahwa Lamela sebenarnya bukan hanya diincar Inter. Beberapa klub lain juga tertarik dengan bakat pemain berusia 21 tahun itu. Namun Inter bergerak cepat dengan mendekati agen sang pemain, Pablo Sabbag dan mereka kini telah meyelesaikan pembahasan soal transfer tersebut.

5. Tendangan Bebas Toure Lebih Baik dari Beckham dan Ronaldo
Manchester City berhasil menekuk Fulham dengan skor telak 2-4 di laga lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-17. Dalam pertandingan tersebut Yaya Toure berhasil menyumbangkan satu gol untuk City lewat sebuah tendangan bebas terukur. Tendangan ini mendapat pujian dari anak Harry Redknapp, yakni Jamie Redknapp.

"Ketika City mendapat tendangan bebas, Fulham berharap Alexandar Kolarov yang mengeksekusi dengan kaki kiri. Tapi, Toure mengeksekusi tendangan tersebut dengan tendangan akurat yang melengkung ke sudut atas gawang," ujar Redknapp, dikutip dari Squawka.com, Selasa (24/12/2013).

"Dia menendang bola dengan kekuatan yang tepat walau tekniknya terlihat kuno. Dia menendang bola melengkung dengan alami, lebih baik dari pada David Beckham atau pun Cristiano Ronaldo. Dia pun berhasil membuat bola bergerak dengan stabil," Redknapp menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya