BRI Masih Jadi Sasaran Hoaks, Simak Daftarnya

Hoaks ini dapat menimbulkan keresahan dan kebingungan bagi nasabah serta masyarakat luas. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui dan memahami berbagai hoaks yang beredar seputar BRI agar tidak mudah tertipu atau termakan isu-isu yang tidak berdasar.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 22 Okt 2024, 07:30 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2024, 07:30 WIB
Tangkapan layar hoaks undian BRI
Agar terhindari dari hoaks undian berhadiah yang mencatut BRI, sebaiknya kita mengetahui hoaks yang sedang beredar.

Liputan6.com, Jakarta- Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki banyak nasabah dan jaringan yang luas. Namun, seperti banyak institusi besar lainnya, BRI juga menjadi sasaran berbagai hoaks yang beredar di masyarakat.

Hoaks ini dapat menimbulkan keresahan dan kebingungan bagi nasabah serta masyarakat luas. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui dan memahami berbagai hoaks yang beredar seputar BRI agar tidak mudah tertipu atau termakan isu-isu yang tidak berdasar.

Cek Fakta Liputan6.com pun telah mengungkap beragam hoaks seputar BRI, berikut daftarnya.

BRI Bagikan Saldo Rp 1,5 Juta Lewat Pendaftaran Poin Transaksi BRImo Festival

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim BRI bagikan saldo Rp 1,5 juta lewat pendaftaran poin transaksi BRImo festival, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 20 Oktober 2024.

Unggahan klaim BRI bagikan saldo Rp 1,5 juta lewat pendaftaran poin transaksi BRImo festival berupa tulisan sebagai berikut.

"*_Khusus Nasabah Bank BRI yang sudah menggunakan BRImo_*

Ayo Tukarkan Poin Transaksi BRImo Festival kamu dapatkan saldo BRImo Rp.15 juta bagi setiap pendaftar dan ambil _Kupon_ Undiannya agar kamu berkesempatan mendapatkan Grand Prize: 4 unit Mobil Toyota Fortuner 2. 8 GR Sport, 5 unit Mobil Honda Brio RS, dan masih banyak berbagai hadiah menarik & mewah lainnya._Ayo buruan daftar dan ambil kupon undiannya sekarang juga (GRATIS)_

*_Saksikan Pengundiannya pada tanggal 20 Oktober 2024_*"

Unggahan tersebut disertai dengan tautan yang diklaim sebagai registrasi kupon undian, berikut tautannya.

"https://714-564-321.click/data.html?fbclid=IwY2xjawGCt9BleHRuA2FlbQIxMQABHRXQql0_tABDxCz6PfoN32AZM4yLNiXLIZas5GP-uDyXsWdRNm7u4lAduA_aem_PWtiYlu6Dysg4_XJIyVjCA"

Benarkah klaim BRI bagikan saldo Rp 1,5 juta lewat pendaftaran poin transaksi BRImo festival? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.....

Link Pendaftaran Program Undian BRI Festival Berhadiah

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim link pendaftaran program undian BRI festival berhadiah, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 14 Oktober 2024.

Unggahan klaim link pendaftaran undian BRI festival berhadiah berupa tulisan sebagai berikut.

"Sobat BRI. Ayo ikuti program Undian BRI festival berhadiah, khusus yang sudah pengguna aplikasi BRImo anda bisa ikutan daftar secara Gratis..!!

Jangan sia-siakan kesempatan ini & memenangkan hadiah-hadiah menarik berikut ini:

𝗛𝗮𝗱𝗶𝗮𝗵 𝗟𝗮𝗶𝗻𝗻𝘆𝗮 :

. 10 Unit Mobil Pajero Sport

. 10 Unit Mobil CR-V Turbo

. 10 Unit Mobil Fortuner

. 10 Unit Mobil Xpander

. 10 Unit Mobil BRIO

. 10 Unit Mobil Sigra

. 10 Unit Mobil HRV

. 10 Unit Motor Scoopy

. 10 Unit Motor Kawasaki KLX

. 10 Unit Rumah

. 15 Paket Umroh Gratis

Buruan klik daftar ambil kupon Anda sekarang. Hadiah langsung dibagikan.!!

#BRImo #BRImoPoin#BRImoberhadiah#BRImofestival"

Unggahan tersebut disertai dengan link yang diklaim sebagai tempat mendaftar program undian BRI festival berhadiah sebagai berikut.

"https://a1-fstvl.himx.my.id/?fbclid=IwY2xjawF7d8xleHRuA2FlbQIxMQABHZpKPe8rErCk41-OJZD_AoYInuNXq4jwl3DtSYdCmvTzNG5Id3NuxSgKyg_aem_mhm1Oe_HS_ynY7Xehr0_mw"

Benarkah klaim link pendaftaran program undian BRI festival berhadiah? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.......

 

Pendaftaran Kupon Undian BRImo FSTVL Periode 1 Agustus - 31 Desember 2024

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim pendaftaran kupon undian BRImo FSTVL periode 1 Agustus -31 Desember 2024, informasi tersebut diunggah, pada 8 Oktober 2024.

Unggahan klaim pendaftaran kupon undian BRImo FSTVL periode 1 Agustus -31 Desember 2024 menampilkan poster digital terdapat tulisan sebagai berikut.

"IKUTI KESERUAN BRIMO FSTVL

Periode Program 1 Agustus-31 Desember 2024

Semua Bisa Menang

TEKAN DAFTAR UNTUK AMBIL KUPON UNDIAN

Undian Berlaku untuk semua Pengguna Aplikasi BRImo"

Unggahan tersebut diberi keterangan sebagai berikut.

"Khusus Nasabah BRI Yang Sudah Aktif Menggunakan BRImo,,

Ayo Buruan Daftar Sekarang Juga Jangan Sampai Terlambat,,

Ambil Kupon Anda Sekarang Pasti Dapat Hadiah Nya..

Periode Berakhir 01 Desember 2024 !!"

Unggahan tersebut disertai tautan yang diklaim sebagai formulir pendaftaran, berikut linknya.

"https://ltr-idsi.click/?fbclid=IwY2xjawF1rdRleHRuA2FlbQIxMQABHdfjHv2dNQkePZurgbfIfhsmTTmzWUUHIhqXfKec56rYiMg40HbMa_ig3A_aem_Jp83pkIcly1inpsKI43kCw"

Benarkah klaim pendaftaran kupon undian BRImo FSTVL periode 1 Agustus -31 Desember 2024? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.....

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya