Tak Bayar Taksi, Gadis Ini Dihukum Berjalan Kaki Selama 48 Jam

Victoria Bascom mendapat hukuman berjalan kaki sejauh 30 mil karena menolak hukuman penjara selama 30 hari.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 05 Jun 2015, 14:22 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2015, 14:22 WIB
Tak Bayar Taksi, Gadis Ini Dihukum Berjalan Kaki Selama 48 Jam
Victoria Bascom mendapat hukuman berjalan kaki sejauh 30 mil karena menolak hukuman penjara selama 30 hari.

Citizen6, Amerika Serikat Seorang remaja asal Ohio, Amerika Serikat mendapat hukuman yang cukup aneh atas kesalahannya ketika tidak membayar tagihan taksi saat melakukan perjalanan dari Cleveland ke Painesville.

Dilansir abcnews.go.com pada Jumat (5/6/2015), Victoria Bascom, perempuan berusia 19 tahun ini mendapat hukuman berjalan kaki sejauh 30 mil karena menolak hukuman penjara selama 30 hari. Jarak tersebut setara dengan perjalanan Bascom dengan taksi selama 48 jam. 

Hakim Michael Cicconetti menyatakan bahwa Victoria Bascom dinyatakan bersalah karena tidak membayar tarif taksi sebesar 100 dolar atau setara dengan Rp 1,3 juta, ucap sekertaris Cinconnetti Diane Armstrong kepada ABC News.

Bascom menuturkan ia harus menyelesaikan hukuman berjalan yang dilakukan selama 48 jam di lahan kawasan Lake County. Tak hanya itu, Ia juga harus membayar Rp 1,3 juta untuk restitusi kepada sopir taksi.

"Saya belum pernah ke penjara dan saya tidak ingin masuk penjara. Saya agak kesal karena saya berfikir hanya akan membayar denda sebanyak 100 dolar," ucap Bascom.

"Saya hampir masuk penjara, saya kira saya agak beruntung karena hakim memberikan pilihan hukuman untuk saya," lanjutnya.

Hakim di Painesville memang dikenal sering memberikan pilihan hukuman alternatif yang aneh bagi orang-orang yang mendapat hukuman bui.

"Saya biasanya memberikan pilihan alternatif kreatif bagi orang-orang muda yang lebih mudah dipengaruhi, setidaknya mereka menyesal dan biasanya baru pertama kali melanggar," tambah Cinconetti.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya