Kisah Bayi yang Tertukar Ini Buat Haru Publik

Kisah bayi tertukar ternyata bukan hanya ada dalam sinetron belaka

oleh Sulung Lahitani diperbarui 25 Jun 2015, 06:29 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2015, 06:29 WIB
Kisah Bayi yang Tertukar Ini Buat Haru Publik
Kisah bayi tertukar ternyata bukan hanya ada dalam sinetron belaka

Citizen6, Jakarta Siapa sangka, ternyata kisah bayi tertukar tidak hanya terjadi di dalam sinetron. Faktanya, di Korea, terdapat kisah serupa. Dua orang pria tak pernah menyangka kehidupan yang mereka jalani selama ini ternyata bukan hidup mereka yang sesungguhnya. Mereka ternyata bertukar peran gara-gara kesalahan rumah sakit tempat mereka dilahirkan.

Dua orang pria yang tak diketahui namanya tersebut lahir hanya berbeda 13 detik di sebuah rumah sakit di Tokyo. Tak sengaja, dua bayi tersebut tertukar. Bayi yang lahir pertama sejatinya adalah anak orang kaya, namun karena peristiwa tersebut, ia hidup sebagai anak bungsu dari keluarga miskin yang mesti menerima bantuan dari pemerintah.Lulus sekolah menengah, si miskin berjuang mencari pekerjaan dan menjalani hidup yang sulit selama 60 tahun.

Di sisi lain, pria lain yang sejatinya anak orang miskin, justru dibesarkan di lingkungan yang nyaman, setelah lulus universitas pun ia menjalankan sebuah perusahaan real estate milik ayahnya. Lalu bagaimana insiden bayi yang tertukar tersebut bisa terkuak?

Dilansir dari Koreaboo, Kamis (25/06/2015), saudara-saudara si pria yang menjalankan perusahaan real estate meminta ia melakukan tes DNA. Hal ini didasari bahwa kakak mereka tampak amat jauh berbeda dengan saudara-saudaranya. Setelah dites, terbukti mereka memang tertukar. Saudara mereka yang hidup miskin ditemukan setelah 60 tahun berlalu.

Si pria miskin pun menggugat rumah sakit dan pengadilan memerintahkan pembayaran kompensasi sebesar US$400.000. Sayang, karena kedua orang tuanya yang asli telah meninggal, ada keterbatasan tindakan hukum yang bisa diambil.

"Sejujurnya, aku hanya ingin kembali ke 60 tahun yang lalu." Demikian ujar si pria miskin yang sebenarnya anak orang kaya. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya