Destinasi Terbaik Dunia untuk Wanita yang Solo Traveler

Apakah Anda adalah seorang cewek keren yang tertantang melakukan perjalanan solo yang mendebarkan?

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 25 Sep 2015, 20:06 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2015, 20:06 WIB
Destinasi Terbaik Dunia untuk Wanita yang Solo Traveler
Apakah Anda adalah seorang cewek keren yang tertantang melakukan perjalanan solo yang mendebarkan?

Citizen6, Jakarta Apa yang cowok lakukan, percayalah cewek pasti bisa melakukan juga. Ya, salah satunya adalah perjalanan solo atau perjalanan mandiri menyusuri sudut dunia. Pun sejak dahulu laki-laki yang biasanya memimpin dan memulai eksplorasi terbesar dalam sejarah. Wanita di sini juga bisa melakukannya. Titik awal perempuan mulai bepergian sendirian mungkin terjadi pada abad 19 dan 20. Ketika wanita pemberani seperti Harriet Adams, Gertrude Bell, dan Nellie Bly menjelajahi beberapa benua.

Sekarang ini, meskipun terkadang bahaya masih mengikuti para perempuan yang melakukan perjalanan solo, jumlah turis cewek yang melakukan perjalanan sendiri terus bertambah. Beberapa cerita perjalanan para perempuan pemberani tadi bahkan digambarkan dalam buku dan film terkenal seperti Eat, Pray, Love. 

Nah, apakah Anda adalah seorang cewek keren yang tertantang melakukan perjalanan solo yang mendebarkan? Mungkin kalian bisa memulai dengan menentukan destinasi dari daftar 15 destinasi terbaik dunia untuk cewek yang suka traveling sendiri ini, seperti yang ditulis blog  keren hari ini.

Paris, Perancis

Jika Anda adalah seorang cewek penggemar romance dan fashion, maka Paris, Perancis adalah tempat yang sempurna untukmu. Paris ini adalah salah satu negara yang kaya akan budaya, arsitektur fotogenik, dan makanan khas unik. Paris juga menarik ribuan orang penggemar romansa, dan juga salah satu kota fashion terbaik di Dunia untuk bisa kamu kunjungi sendirian! Jangan lupa untuk berbelanja ya?

Bali, Indonesia

Di Eat, Pray, Love, Bali adalah perhentian terakhir Elizabeth di mana dia menemukan cinta di sana. Pulau vulkanik di Indonesia ini akan memukau kalian dengan banyak pantai berpasir putih kelas dunia. Tentunya ada banyak sejarah dan masakan otentik Asia bisa kalian nikmati di sini. Bali juga menawarkan beberapa aktifitas menyenangkan seperti yoga dan meditasi secara fisik dan mental untuk relaksasi setelah perjalanan panjang.

Red Centre, Australia

Sesuai dengan namanya, Red Centre ini adalah gurun pasir besar yang benar-benar berwarna merah berada tepat di tengah-tengah Australia. Di sini tidak hanya warna merah saja yang terlihat cantik, tetapi juga suasana kontras langit biru dan vegetasi hijau disekitarnya. Tidak cuma ketika siang hari, langit juga terlihat cantik di malam hari, karena sebaran ribuan bintang di angkasa. Ini membuatnya menjadi tempat yang sempurna bagi para solo traveler wanita. Di sekitar Red Centre ini juga masih digunakan sebagai tempat tinggal para penduduk lokal yang juga mensakralkannya.

Bend, Oregon, Amerika

Bend, sejauh yang diketahui adalah salah satu kota gunung yang paling populer di Amerika Serikat karena merupakan bagian dari Pacific Crest Trail yang membentang dari California hingga ke British Columbia. Untuk para traveler wanita solo yang suka bertualang, hiking dan berkemah, ini adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan. Kalian bisa melakukan kayak di sungai, panjat tebing, mendayung di danau, ski, dan banyak lagi.

Hongkong

Hongkong tanpa diragukan lagi, adalah salah satu ibukota belanja tercinta kawasan Asia. Itu sebabnya jika kalian, cewek – cewek yang suka pergi sendirian dan suka belanja, maka Hongkong akan cocok sekali untuk Anda. Selain berbelanja, Hongkong juga bagus untuk para penyuka kuliner, ada banyak makanan unik dan enak bisa ditemukan di sini. Terakhir, Hongkong juga memiliki taman hiburan berupa Disneyland yang menyenangkan.

Machu Picchu, Peru

Apakah kalian cewek yang juga menyukai sejarah dan arkeologi? Pastikan kalian memasukkan kunjungan ke Machu Picchu yang terkenal ini kedalam itinerary kalian. Ini adalah tempat yang merupakan situs warisan dunia UNESCO di Peru yang banyak dikunjungi. Meskipun mengunjungi tempat ini bisa sangat menantang untuk seorang cewek, tetapi tempat ini benar – benar memukau siapapun. Bangunan-bangunan kuno tetap berdiri tegak dan menjadi misteri bagi dunia. Mengunjungi Machu Picch seakan seperti sedang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu yang misterius.

Copenhagen, Denmark

Terletak cukup megah di pesisir Denmark, Copenhagen, ibukota Denmark ini adalah kota yang penuh warna. Kota kecil yang mudah dijelajahi dan penuh dengan kehidupan selama 24 jam per 7 hari dalam seminggu. Copenhagen menawarkan sebuah tempat belanja yang tak ada habisnya, kuliner menarik, dan pengalaman kehidupan malam. Karena lokasinya yang terletak di antara daratan Eropa dan Skandinavia, kota ini mempertunjukkan percampuran budaya yang unik.

Hilo, Hawaii

Hilo, bisa ditemukan di pulau terbesar Hawaii, tempat ini berisi dengan harta alam yang beragam macamnya. Ada sejumlah pantai di mana kalian bisa memilih berdasarkan warna pasir kesukaan kalian seperti warna hitam, abu-abu, coklat, dan putih. Selain itu tempat ini adalah rumah bagi kebun binatang Pana’ewa Rainforest, yang merupakan satu-satunya kebun binatang di Amerika Serikat yang dibangun di hutan hujan tropis. Kalian juga dapat mengunjungi observatorium yang ada di ketinggian 11000 kaki, di pegunungan Mauna Loa dan Mauna Kea.

Batanes, Filipina

Dengan pantai yang menakjubkan yang tak terhitung jumlahnya, maka tidak heran jika kerumunan pejalan wanita dan backpackers berbondong-bondong ke Batanes, Filipina. Selain pantainya yang indah dan hutan yang menghijau, utopia Filipina ini juga akan menyenangkan kalian dengan suasana santainya. Tidak lupa budaya setempat yang menarik, juga alam yang menghijau disekitarnya. Batanes adalah salah satu tempat terbaik untuk bersantai dan menghilang dari keramaian di Asia Tenggara.

Kyoto, Jepang

Dari tahun 700-an hingga 1800-an, keluarga kerajaan Jepang biasa menghabiskan waktu santainya disekitar Kyoto. Bahkan Kyoto ini pernah menjadi ibukota Jepang, hingga kemudian pindah ke Tokyo. Sekarang, Kyoto ini menjadi destinasi menarik dengan ribuan kuil, taman, dan istananya yang menarik. Beberapa destinasi turis yang paling terkenal di Kyoto adalah Fushimi Inari Shrine dan Arashiyama. Selain itu disini kalian dapat melakukan banyak aktifitias di sini. Seperti kelas memasak dan upacara teh tradisional ala Jepang.

El Nido, Palawan, Filipina

Pernah dinobatkan sebagai salah satu tujuan paling romantis di ASEAN, El Nido adalah sebuah karya keindahan dan seni dari alam bebas. Karena itu El Nido adalah destinasi yang harus dikunjungi bagi traveler wanita solo yang mencintai alam bebas. Memang di sini ada salah satu pantai yang paling indah di Filipina. Selain jalan-jalan dan berenang, di sini kalian bisa mencoba kayak dan panjat tebing.

Moscow, Russia

Mengapa mengunjungi Rusia, katanya negara ini sedikit menyeramkan? Kenapa tidak? Moskow sebenarnya adalah kota dengan budaya dan seni yang cukup menarik. Mungkin salah satu bangunan yang paling banyak di foto di sini adalah St. Basil Cathedral. Selain itu ada banyak sensasi dan hal yang dapat dilakukan di Moskow juga. Misalnya, kalian dapat mengagumi arsitektur khas terawat baik, menikmati sejarah masa lalu melalui mesin waktu bernama museum. Atau mungkin sekedar menghadiri acara di gedung opera mereka, dan tentunya masih banyak lagi yang bisa dilakukan disini.

Singapura

Sebagai salah satu negara teraman di dunia, tidak ada keraguan lagi bahwa negara kecil ini adalah tujuan wajib para turis wanita yang gemar melakukan perjalanan mandiri. Belum lagi, Singapura memiliki banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Selain salah satu tujuan belanja terbaik di Asia, negara yang multikultural, kulinernya juga cukup menggoda.

Marrakech, Maroko

Maroko ini cukup terkenal dalam banyak hal. Marrkech memiliki pemandangan yang indah dan telah menjadi lokasi syuting untuk beberapa film blockbuster seperti Gladiator dan Mission Impossible 5. Jika kalian mungkin seorang film geek dan kemudian mengunjungi tempat wisata seperti Ait Benhaddou di mana beberapa adegan dari Game Thrones diambil, tentu akan sangat menyenangkan. Jangan lupa menelusuri beberapa sudut kota tua Marrakech juga.

Mexico, Mexico

Jika kalian adalah seorang foodie atau cewek penggemar kuliner, maka kalian mungkin akan begitu gembira mencoba masakan yang disajikan di Meksiko. Kota yang lincah dan meriah ini menyediakan berbagai pengalaman kuliner yang beraroma. Restoran seperti Pujol yang terkenenal dan mendunia tentu telah menarik banyak wisatawan dari seluruh dunia untuk datang dan mencoba secara langsung Kuliner Meksiko. (ul)

Pengirim:

Mulu

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya