Evakuasi 2 Sapi dari Apartemen Lantai 4 Hebohkan Warga

Bentuk kebahagiaan tiap orang kadang mengejutkan. Seperti apa yang terjadi di Pakistan ini.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Okt 2016, 10:00 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2016, 10:00 WIB
Evakuasi 2 Sapi dari Apartemen Lantai 4 Hebohkan Warga
Evakuasi 2 Sapi dari Apartemen Lantai 4 Hebohkan Warga

Liputan6.com, Jakarta Bentuk kebahagiaan tiap orang kadang mengejutkan. Seperti apa yang terjadi di Pakistan ini. Lazimnya orang memilih kucing, anjing, burung atau reptil untuk dipiara di rumah. Apalagi jika punya rumah sempit, makin sedikit pilihan binatang yang bisa dipiara.

Namun salah seorang penghuni apartemen di Islamabad, Pakistan, Ejaz Ahmad nekat memilih sapi sebagai binatang piaraan. Padahal laki-laki ini tinggal di sebuah apartemen lantai 4 di Karachi.

Ceritanya, pada tahun 2012 dia membeli dua ekor anak sapi yang masih imut dan lucu. Dua ekor sapi yang berbulu coklat dan putih itu ia giring ke lantai 4, tempat tinggalnya melalui tangga.

Tanpa disadari, setelah 4 tahun dipiara, dua ekor sapi itu tumbuh besar. Ejaz mulai kebingungan. Tubuh sapi yang kian besar itu memerlukan ruang yang lebih besar. Celakanya, ia tak bisa menambah "space" di apartemen yang ia tinggali.

Maka Ejaz memutuskan mengeluarkan sapi-sapi kesayangannya itu dari apartemen. Kesulitan berikutnya, bagaimana ia bisa mengeluarkan sapi-sapi yang kini telah tumbuh dewasa itu?

Dulu ia menaikkan sapi-sapi itu melalui tangga, karena ukuran tubuh sapi yang besar, lorong-lorong tangga tersebut tak bisa menampung tubuh sapi. Ejaz memutar otak. Akhirnya ia memutuskan menurunkan sapi-sapi kesayangannya dengan "crane" atau derek.

Evakuasi 2 Sapi dari Apartemen Lantai 4 Hebohkan Warga

Media setempat melaporkan, sapi-sapi tersebut selama empat tahun belum pernah menginjakkan kakinya ke tanah. Kedua sapi yang tinggal di apartemen tersebut kini berada dalam keadaan sehat.

“Dulu di Karachi tak ada tempat yang lapang untuk bisa memelihara sapi. Satu-satunya pilihan adalah membawah dua ekor binatang ini tinggal di apartemen bersama saya, katanya. 

Evakuasi 2 Sapi dari Apartemen Lantai 4 Hebohkan Warga

“Saya membeli sapi ini untuk saya pelihara di tingkat 4 dan semuanya baik-baik saja. Saya sebenarnya ingin menurunkan mereka melalui tangga, namun ternyata tangganya kini tak muat lagi dilewati sapi yang kini sudah dewasa, " tambah Ejaz.

Peristiwa penurunan sapi melalui crane itu memperoleh perhatian warga di sekitarnya. Mereka menyaksikan sapi dewasa diturunkan dari ketinggian 60 meter. Evakuasi dua hewan itu berjalan lancar.

Pemiliknya, Ejaz tak menjelaskan setelah dua sapinya berhasil diselamatkan, kemana akan memindahkan mereka, atau bahkan akan disembelih, dia tak memberitahukannya?

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya