Lakukan Panggilan Darurat, Bocah 4 Tahun Hanya Ingin Pamer Mainan ke Polisi

Bocah lelaki menelepon panggilan darurat dan menanyakan apakah polisi bisa datang dan melihat mainannya.

oleh Camelia diperbarui 26 Okt 2021, 19:03 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2021, 19:03 WIB
bocah telepon polisi untuk pamer mainan
foto: New Zealand Police

Liputan6.com, Selandia Baru - Panggilan darurat yang dilakukan seorang bocah lelaki berusia empat tahun ke kepolisian Selandia Baru telah menjadi viral. Bocah lelaki tersebut menelepon panggilan darurat dan menanyakan apakah mereka bisa datang dan melihat mainannya.

Dilansir dari Mirror, Selasa (26/10/2021), seorang petugas pun bertindak dan menuju ke rumahnya untuk memastikan bahwa dia memang memiliki mainan keren. Rekaman panggilan itu dibagikan di media sosial oleh polisi di kota Invercargill, Pulau Selatan.

Meskipun mereka tidak mendorong anak-anak untuk menelepon nomor darurat, petugas mengatakan panggilan itu terlalu lucu untuk tidak dibagikan.

Panggilan dimulai dengan cara standar, dengan operator darurat mengatakan, "Ini polisi, apa yang darurat?"

Setelah jeda, anak laki-laki tak dikenal itu dengan ragu-ragu berkata: "Hai, apa ini wanita polisi?"

Petugas operator menjawab dengan nada yang lebih lembut, "Ya. Apa yang sedang terjadi?"

"Um, bisakah aku memberitahumu sesuatu?" anak laki-laki itu bertanya sebelum menambahkan, "Aku punya beberapa mainan untukmu."

Wanita itu kemudian berkata, "Kamu punya mainan untukku?" Dan dia menjawab, “Ya. Datang dan lihat mereka!”

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Petugas Mendatangi Rumah Bocah Tersebut

Ilustrasi memberi laporan pada polisi (pixabay)
Ilustrasi memberi laporan pada polisi (pixabay)

Seorang pria kemudian mengangkat telepon dari anak laki-laki itu dan mengkonfirmasi bahwa panggilan itu adalah kesalahan dan pada kenyataannya tidak ada keadaan darurat.

Namun, panggilan pengiriman polisi kemudian keluar, memberikan alamat dan menyatakan dengan jelas bahwa ada seorang anak berusia empat tahun di sana yang ingin menunjukkan mainan mereka kepada polisi.


Viral

Seorang petugas pun menjalani tugas tersebut. Petugas yang diidentifikasi sebagai Polisi Kurt pergi ke alamat tersebut, di mana dia ditunjukkan pilihan mainan. Dia kemudian mengkonfirmasi kepada rekan-rekan perwiranya bahwa, seperti yang dia saksikan, bocah itu memang memiliki mainan yang keren.

Pasukan itu juga membagikan foto Polisi Kurt dengan bocah lelaki yang duduk dengan gembira di kap mobil polisinya dan mengenakan topi petugas, mengatakan bahwa bocah itu bahkan disuguhi melihat lampu yang berkedip-kedip beroperasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya