6 Benda Receh yang Bisa Membuat Mobilmu Nyaman dan Bersih

Berikut ini beberapa benda simpel yang bisa membantumu menjaga mobil tetap nyaman dan bersih

oleh Sulung Lahitani diperbarui 30 Des 2021, 16:15 WIB
Diterbitkan 30 Des 2021, 16:15 WIB
Arti Mimpi Mengendarai Mobil yang Bermakna Baik
Ilustrasi Mimpi Mengendarai Mobil Credit: pexels.com/Garcie

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak trik praktis yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah di mobil Anda. Bahkan, ada benda-benda yang terlihat remeh dan tidak berguna, namun ternyata bisa membuat mobil yang Anda miliki terasa nyaman.

Yang harus Anda lakukan adalah menjadi sedikit kreatif dan Anda mungkin terkejut betapa Anda bisa menyelesaikan masalah mobil Anda sendiri tanpa menghabiskan banyak uang.

Berikut ini barang-barang yang tidak mahal dan mungkin berguna untuk digunakan pada mobil Anda seperti dihimpun dari Brightiside.

1. Kikir kuku untuk menutupi goresan

Kikir kuku mungkin salah satu benda paling berguna untuk disimpan di mobil Anda. Saat strip karet Anda tertutup kotoran, itu tidak benar-benar bisa berfungsi untuk membersihkan kaca depan Anda. Alih-alih, ini justru hanya akan membuat kaca mobil makin terlihat kotor.

Cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melepas wiper dan menggosoknya dengan kikir kuku. Dengan cara ini, Anda akan kaca pun akan bersih sempurna saat Anda menggunakan wiper.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Kondisioner rambut untuk mobil yang bersinar

4 Keuntungan Bila Kamu Mengurangi Pemakaian Kondisioner
Keuntungan bila kamu mengurangi pemakaian kondisioner. (via: purewow.com)

Jika Anda ingin mobil Anda tetap berkilau dan menghentikan munculnya goresan air, hal yang ideal untuk dilakukan adalah menggunakan kondisioner rambut.

Pertama, ambil seember air dan tambahkan sabun cuci mobil, lalu cuci mobil Anda dengan sapuan lurus, tetapi pastikan untuk segera membilasnya setelah selesai. Ganti air di ember jika kotor.

Setelah ini selesai, tambahkan setengah cangkir kondisioner rambut ke dalam ember dan ratakan di atas mobil Anda dengan kain. Bilas seluruhnya, keringkan dengan kain lain, dan voila, mobil Anda pun terlihat begitu bersinar.

 


3. Filter kopi untuk interior yang kotor

Kafein dan Konsumsi Obat-obatan Tertentu
Ilustrasi Biji Kopi Credit: pexels.com/JuanPablo

Filter kopi akan membantu mengontrol dan menyerap kotoran kecil di mobil Anda. Pastikan untuk menyimpan beberapa dari mereka di mobil Anda untuk berjaga-jaga.

Cukup tepuk sedikit minyak zaitun pada saringan kopi lalu usapkan ke konsol mobil Anda. Anda dapat menggunakannya di jok kulit dan juga di pintu interior.

 


4. Wadah sereal sebagai tempat sampah

Kenali Bahaya Wadah Plastik pada Makanan
Kenali Bahaya Wadah Plastik pada Makanan

Ada banyak hal yang dapat Anda gunakan sebagai tempat sampah di mobil Anda agar tetap teratur dan bersih, tetapi barang paling praktis adalah wadah sereal kosong. Wadah sereal dari plastik memiliki penutup untuk menahan sampah di dalamnya dan mencegahnya jatuh saat Anda mengemudi, dan tutupnya juga dapat menahan kantong sampah di dalamnya.

Itu tidak akan mencuri terlalu banyak ruang kaki di kursi penumpang, karena kecil dan mudah dipindahkan ke samping.

 


5. Botol pil untuk menyimpan koin

Pfizer Temukan Obat Covid-19, Diklaim Manjur 90 Persen
Pil antivirus Covid-19 besutan perusahaan farmasi dunia Pfizer digadang manjur hingga 90 persen. (Pexels/karolina grabowska).

Anda mungkin memiliki banyak koin yang berserakan di mobil Anda yang ingin Anda simpan. Mengumpulkan semuanya di dompet Anda dan membawanya ke mana-mana tampaknya tidak perlu, jadi cara termudah untuk menghindarinya adalah dengan menumpuknya di botol pil bekas.

 


6. Sarung tangan dapur karet untuk menghilangkan bulu hewan peliharaan

[Fimela] masker dan sarung tangan
masker dan sarung tangan | pixabay.com/users/habitdevops-15734951/

Kenakan sarung tangan karet dan celupkan jari Anda ke dalam air untuk membuatnya sedikit basah, lalu gosokkan pada jok mobil Anda. Anda akan melihat bahwa beberapa helai rambut hewan peliharaan Anda akan mudah tercabut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya