Hozier Bakal Mengisi Soundtrack Game God of War: Ragnarok

Nantinya, penyanyi tembang Take Me to Chruch ini akan membawakan lagu Blood Upon the Snow untuk gim God of War: Ragnarok.

oleh Dito Pramudyaseta diperbarui 09 Nov 2022, 15:45 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2022, 15:45 WIB
hozier
Hozier

Liputan6.com, Jakarta - God of War: Ragnarok telah resmi dirilis di seluruh dunia termasuk hari ini, Rabu (9/11/2022). Gim tersebut sudah bisa dimainkan di PlayStation 4 dan PlayStation 5.

God of War: Ragnarok merupakan video gim bergenre aksi-petualangan yang dikembangkan oleh Santa Monica Studio dan diluncurkan oleh Sony Interactive Entertainment. God of War: Ragnarok merupakan judul kesembilan dari seri God of War dan merupakan sekuel langsung dari God of War yang dirilis pada tahun 2018 lalu.

Untuk mendorong perilisan gim ini, komposer game God of War: Ragnarok, Bear McCreary, menggandeng penyanyi terkenal Hozier. Nantinya, penyanyi tembang Take Me to Chruch ini akan membawakan lagu Blood Upon the Snow untuk gim God of War: Ragnarok.

Dilansir dari Consequence of Sound, Rabu (9/11/2022), Hozier sendiri merasa sangat bersemangat untuk kolaborasi ini menjangkau penonton di seluruh dunia.

“Saya tertarik pada seni digital sebagai media yang matang,” ucap penyanyi kelahiran 17 Maret 1990 bernama asli Andrew John Hozier-Byrne ini kepada Consequence melalui Zoom.

“Game sebelumnya dalam seri itu adalah semacam pencapaian sinematik yang mengubah permainan. Dan saya cukup terkesan dengan visi yang akan dipilih untuk cerita (gim ini) dan kemungkinan 30 jam perjalanan tanpa satu pun adegan cut,” lanjutnya.

Perlu diketahui bahwa sumbangan suara Hozier kepada gim God of War: Ragnarok ini merupakan pertama kalinya dia terlibat dengan video gim.


Alasan

God of War 4
God of War

Saat ditanya alasan keikutsertaannya dalam gim God of War: Ragnarok ini, Hozier mengaku sudah akrab dengan seri God of War dan akrab dengan karya Bear McCreary. Bahkan dia merupakan penggemar berat karya Bear McCreary dan komposisinya.

Selain itu, Hozier juga mengaku tertarik dengan gim secara umum dan seni digital lainnya. "Dan sebagai anak tahun 90-an, saya tertarik pada seni digital sejak paman saya memberi saya Super Nintendo sebagai anak — sebelum saya bisa membaca, saya menghindari kura-kura," ucap Hozier.

Hozier yang belum pernah terlibat dengan dunia gim sama sekali, merasa harus menjelajahi industri tersebut. "Itu adalah sesuatu yang ingin saya jelajahi, dan itu adalah sesuatu yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Jadi itu alasan lain."


Tidak Diperboehkan Mencicipi

God of War
God of War. (Doc: Sony)

Dalam membuat lagu untuk gim God ofWar: Ragnarok ini, Hozier merasa tidak keberatan sama sekali karena telah berbicara dengan direktur game tersebut, Eric Williams. 

Sayangnya, Hozier tidak bisa mencicipi gim palling di tunggu tahun 2022 tersebut. "Sayangnya, saya tidak mendapat kesempatan — saya ingin sekali, tetapi tidak mendapat kesempatan untuk duduk dan bermain game (God of War: Ragnarok) tersebut."

Saat ditanyai kemungkinan mengisi musik untuk industri film, Hozier merasa sangat tertarik dan bahkan tidak sabar untukmerasakann kesempatan itu.

"Saya benar-benar pasti akan mau melakukannya. Ya, saya ingin sekali suatu saat," kata Hozier dengan bersemangat. "Apa yang ditawarkannya (film) sangat berbeda; Anda semacam melukis jenis gambar yang berbeda. Anda ditawari lebih banyak lanskap untuk dikerjakan. 


God of War: Ragnarok

God of War Ragnarok
Tanggal rilis God of War Ragnarok. (Doc: PlayStation Studios/ Santa Monica Studios)

Kisah dari game ini akan melanjutkan petualangan dari Kratos dan Atreus dalam dunia mitologi Nordik. Misi utama dalam game tersebut adalah untuk mencegah ramalan Ragnarok. Tentunya mereka akan bertemu dewa-dewa dunia mitologi Nordik, salah satunya Thor dan Odin.

Berikut harga God of War Ragnarok di PlayStation Store:

God of War Ragnarok PS4 Standard Edition: Rp 879.000

God of War Ragnarok PS4 dan PS5 Standard Edition: Rp 1.029.000

God Of War Ragnarok Digital Deluxe Edition: Rp 1.179.000 (hadir dengan sejumlah item gratis).

Sementara versi fisik, mengutip informasi dari laman PSE Game Shop, Rabu (9/11/2022), God of War Ragnarok untuk PS4 dibanderol Rp 879.000 dan versi PS5 dijual Rp 1.029.000.

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya