Timnas Arab Saudi Bantah Dapat Rolls-Royce Usai Kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022

Simak fakta mengenai hadiah mobil Rolls Royce untuk para Arab Saudi usai mengalahkan Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

oleh Shintya Tifanny Affifah diperbarui 28 Nov 2022, 14:20 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2022, 13:30 WIB
Timnas Argentina vs Timnas Arab Saudi Grup C Piala Dunia 2022
Selebrasi pemain Arab Saudi usai menjebol gawang Argentina di pertandingan Grup C Piala Dunia Qatar 2022 yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Selasa (22/11/2022). (AFP/Juan Mabromata)

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, penggemar Piala Dunia, sempat dihebohkan dengan berita hadiah yang akan diberikan oleh pangeran Arab Saudi, Muhammad bin Salman bin Salem, atau dikenal juga (MBS). Isu diberi hadiah itu bermula saat tim nasional (timnas) sepak bola Arab Saudi berhasil mengalahkan Messi dkk, timnas Argentina di pertandingan penyisihan Grup C di Piala Dunia 2022. 

Setelah kemenangan Arab Saudi dengan skor 2-1 itu, munculah cuitan dari seorang influencer dan dokter gigi asal Pakistan, @Dr.Awab menyebarkan informasi yang menarik perhatian netizen Twitter.

Isi cuitannya yang diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia yaitu, "BREAKING: MBS telah mengumumkan Rolls Royce Phantom kepada setiap anggota tim setelah mengalahkan ARG #FIFAWorldCup #SAvsARG#SaudiArabia 🇸🇦 menyajikan kekalahan besar pertama dari #FIFAWorldCup."

Namun, beberapa waktu lalu, romor ini terbantahkan oleh keterangan yang diberikan oleh timnas Arab Saudi. Mengutip laman TimesNowNews.com, Senin (28/11/2022), pelatih timnas sepak bola Arab Saudi, Herve Renard mengkonfirmasi bahwa tim sepak bola asuhannya tidak akan diberi hadiah mobil Rolls-Royce Phantom Series II. 

Keterangan itu juga dilontarkan oleh Al-Shehri, selaku anggota timnas yang berposisi sebagai penyerang. Dalam wawancara konferensi pers yang dilakukan beberapa waktu lalu, ia menyebutkan bahwa timnas hanya melakukan yang terbaik. 

"Kami (timnas) di sini untuk melayani negara kami dan melakukan yang terbaik," kata Al-Shehri. 

Lebih lanjut lagi, kepala pelatih timnas Arab Saudi mengklarifikasi bahwa ada federasi yang sangat serius dan kementerian olahraga, jadi menurutnya itu hadiah mobil Rolls Royce bukan sesuatu yang perlu untuk dibahas saat ini. 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)


Fakta setelah Kemenangan Arab

Timnas Argentina vs Timnas Arab Saudi Grup C Piala Dunia 2022
Selebrasi pemain Arab Saudi usai menjebol gawang Argentina di pertandingan Grup C Piala Dunia Qatar 2022 yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Selasa (22/11/2022). (AFP/Odd Andersen)

Hal yang dikonfirmasi setelah kemenangan Arab Saudi pada pertandingan melawan Argentina adalah hari libur nasional yang diumumkan pemerintah Arab Saudi.  

Pemerintah negara Arab Saudi mengumumkan bahwa hari Rabu 23 November dijadikan sebagai hari libur nasional. Hal ini diumumkan dalam Khallej Times.

"Arab Saudi mendeklarasikan hari Rabu (23/22/2022) sebagai hari libur nasional untuk merayakan kemenangan bersejarah atas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar," tulis Khallej Times. 


Jadwal Pertandingan Arab Saudi Selanjutnya

Pemain Timnas Arab Saudi Sujud Syukur
Penyerang Arab Saudi Saleh Al-Shehri berselebrasi setelah mencetak gol pembuka untuk timnya pada laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Selasa (22/11/2022). Raja Salman menetapkan Rabu ini sebagai libur nasional bagi rakyat Arab Saudi untuk merayakan kemenangan atas Argentna. (AP Photo/Jorge Saenz)

Terlepas dari iming-iming hadiah atas kemenangan timnas Arab Saudi atas Argentina, timnas Arab Saudi akan bertanding kembali dalam laga penyisihan grup C. Timnas Arab Saudi akan menghadapi timnas Meksiko pada hari Kamis, 1 Desember 2022, pukul 02.00 WIB.

Hasil dari pertandingan ini sangat menentukan timnas Arab Saudi bisa lolos atau tidak ke babak selanjutnya, yaitu babak 16 besar. 

Pertandingan langsungnya bisa ditonton di kanal televisi, SCTV atau aplikasi Vidio. 

 

 


Hasil Pertandingan Terakhir Arab Vs Polandia

Foto: Aksi Heroik 3 Kiper Hebat yang Berhasil Menggagalkan Eksekusi Penalti pada Fase Grup Piala Dunia 2022
Wojciech Szczesny. Pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 (26/11/2022), kiper Timnas Polandia berusia 32 tahun ini sukses menggagalkan eksekusi penalti kapten Timnas Arab Saudi, Salem Al-Dawsari pada injury time babak pertama di mana Polandia sudah unggul 1-0. Ia berhasil menepis tendangan Salem Al-Dawsari yang diarahkan ke sudut kanan gawang dan kembali mampu menepis bola rebound yang dilepaskan Mohammed Al-Breik. Laga pun akhirnya dimenangkan Belgia 2-0. (AP/Darko Vojinovic)

Sebelumnya, pada hari Sabtu kemarin, (26/11/2022), timnas Arab Saudi berhadapan dengan Polandia dalam laga Grup C. Namun, hasil dari pertandingan itu, timnas Arab harus menelan pil pahit, pasalnya, timnas Arab Saudi harus mengakui kekalahannya atas Polandia. 

Polandia mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-0, sampai peluit akhir pertandingan berbunyi. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Education City, Al Rayyan.

Infografis Piala Dunia 2022
Infografis Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya