Viral Sekelompok Remaja Rekam Sosok Aneh Berjalan Kayang, Bikin Bergidik

Baru-baru ini viral video sekelompok remaja berpapasan dengan sosok aneh berjalan kayang.

oleh Camelia diperbarui 06 Feb 2023, 19:04 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2023, 19:04 WIB
viral sekelompok remaja merekam sosok aneh berjalan kayang
foto: Tiktok @witahrll

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini video sekelompok remaja putri yang berpapasan dengan sosok aneh menjadi viral di media sosial, khususnya TikTok. Video tersebut diunggah oleh akun @witahrll dan langsung menjadi buah bibir warganet. 

Dalam video tersebut, awalnya terlihat sekumpulan remaja putri yang sedang berjalan di malam hari. Dalam keterangan video tersebut menunjukkan bahwa mereka tengah mengantar seorang teman bernama Caca.

Mereka awalnya terlihat keluar dari sebuah gedung dan berpamitan dengan temannya. Mereka pun berjalan melewati sebuah lahan kosong. Meski ada lampu, namun saat itu jalanan terlihat agak gelap. Tak berselang lama kemudian muncul sosok aneh di samping mereka.

Sosok berbaju putih dengan cepat melewati mereka dengan arah berlawanan dan kemudian berjalan dengan kayang. Anehnya para remaja itu tak menyadari keberadaan sosok tersebut dan asik mengobrol.

“Agak ngeri sih ya @hstiiir_ @keeranti @ratnawulandari24 coba jelaskan anak Indihome?” tulis keterangan video tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

@witahrll agakk ngewri sih ya:( @hstiiir_ @keeranti @ratnawulandari24coba jlaskan anak Indihome?:(#fyp #horror ♬ suara asli - Wita Herlina

Video Asli

viral sekelompok remaja merekam sosok aneh berjalan kayang
foto: Tiktok @witahrll

Sontak saja video tersebut langsung menjadi FYP di TikTok dan menjadi perbincangan viral. Dalam waktu singkat video tersebut telah ditonton lebih dari 3,4 juta kali.

Seolah menegaskan bahwa video tersebut bukan settingan, sang pemilik akun mengatakan bahwa video tersebut adalah video asli tanpa rekayasa dengan mengunggah video kedua yang lebih panjang. 

“Guys ini video aslinya ya, kalo di sebelah diedit pake slowmo. Kita bener bener ga ngeuh, jalan terus sesantai itu, ya kan? @doubleU @semangatyu @Ratna Wulandari @meca.


Komentar warganet

viral sekelompok remaja merekam sosok aneh berjalan kayang
foto: Tiktok @witahrll

Usai viral, tentu saja video tersebut mendapat beragam komentar warganet. Tak sedikit yang meragukan bahwa sosok aneh itu adalah manusia. 

"Kaget tiba-tiba kayang," tulis seorang warganet bernama Saputri.

"Kalo manusia, manusia mana yg bisa kayang secepet itu dari posisi diri?," tanya akun @lqn.

"Eh ko tiba tiba kayang? merinding," tulis akun @carissamarvinayah.

"Dari berdiri ke kayangnya cepet bangett," timpal akun @kata.ilhambegini. 


Banyak yang mengira settingan

Namunm, tak sedikit warganet yang meragukan bahwa sosok tersebut adalah hantu dan merupakan salah satu teman dari remaja putri tersebut. 

"Itu jelas banget bukan temannya soalnya itu pas lewat mereka searah nah yang kayang itu beda arah munculnya tiba tiba ada," tulis akun @futra2344.

"Itu temenya, lu liat aja vt sebelumnya mereka pulang ber 5 sedangkan yg jalan ber 4 nah yg satunya benerin sepatu jadi 5," kata akun @not_rich_boy. 

Hanya saja pernyataan itu dibantah oleh pemilik akun. "Satu lagi ngevideo jir, ga masuk frame:( yang pegang hp," kata pemilik akun. 

"Itu mba yang pake baju putih jilbab item pas jalan kedepan ga ngliat kekanan kah? Soalnya pas jalan kek dah awalnya udah ada di depan gitu," tanya @taniaelisa.makeup.

"Engaa, emg ga ada orang lain yang jalannya berlawanan arah," timpal sang pemilik akun. 

infografis journal
infografis journal Kenapa Film Horor Banyak Diminati di Indonesia?. (Liputan6.com/Tri Yasni).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya