Ladies, Ini 5 Tanda Pasangan Hanya Pura-Pura Mencintai Anda

Memahami apakah pasanganmu benar-benar mencintaimu agak sulit, terutama jika dia pandai berpura-pura atau menyembunyikan sifat aslinya.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 10 Mei 2023, 19:04 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2023, 19:04 WIB
Ladies, Ini 5 Tanda Pasanganmu Hanya Pura-Pura Mencintai Anda
Ladies, Ini 5 Tanda Pasanganmu Hanya Pura-Pura Mencintai Anda - Credit: freepik.com

Liputan6.com, Jakarta - Ladies, apakah Anda merasa bahwa cinta yang dimiliki pasanganmu untuk Anda palsu? Memahami apakah pasanganmu benar-benar mencintaimu agak sulit, terutama jika dia pandai berpura-pura atau menyembunyikan sifat aslinya.

Tipe orang ini seperti bunglon, mereka bisa mengubah warna atau kepribadiannya dengan sangat cepat, sehingga Anda tidak memiliki ruang untuk memahami siapa sebenarnya orang itu.

Namun jika setidaknya ada kebingungan di pikiranmu, tentang cinta pasanganmu kepadamu, berikut beberapa tanda yang perlu Anda perhatikan.

Ini dia tanda-tanda pria yang hanya berpura-pura mencintaimu, seperti melansir dari Times of India, Rabu (10/5/2023).

1. Kurang menghormati

Pria yang hanya berpura-pura mencintaimu tidak akan memperlakukanmu dengan hormat. Dia akan mengabaikan perasaanmu, mengabaikan pendapatmu, atau meremehkan pencapaianmu.

Dia juga mengontrol atau manipulatif, mencoba membentuk Anda menjadi seseorang yang sesuai dengan idenya tentang pasangan yang sempurna. Dia bahkan tidak akan menerima dirimu yang sebenarnya.

2. Menghindari keintiman emosional

Jika seorang pria hanya berpura-pura mencintaimu, dia akan menghindari keintiman emosional. Dia mungkin ragu untuk terbuka tentang perasaannya atau berbagi hidupnya denganmu.

Dia juga akan menghindari mendiskusikan rencana masa depan atau membuat komitmen yang membutuhkan hubungan emosional yang lebih dalam. Selain itu, dia bahkan mengesampingkan perasaanmu dan menolak untuk membicarakannya.

 

3. Kurangnya konsistensi

Pria yang hanya berpura-pura mencintaimu akan menunjukkan perilaku yang tidak konsisten. Dia akan menghujani Anda dengan perhatian dan kasih sayang pada satu saat, tapi akan menarik diri atau menjauh secara emosional di saat berikutnya.

Ketidakkonsistenan ini tentu akan membuatmu merasa bingung dan tidak yakin tentang perasaannya kepadamu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


4. Hanya tertarik pada keintiman fisik

Tidak Terpaku Pada Pemikiran Konservatif Tentang Peran dalam Keluarga
Ilustrasi Pasangan Suami Istri Credit: pexels.com/pixabay

Tanda lain bahwa seorang pria berpura-pura mencintaimu adalah jika dia hanya tertarik untuk berhubungan intim secara fisik denganmu.

Dia akan menawan dan penuh kasih sayang, tapi hanya ketika dia ingin menjadi intim. Dia juga akan menunjukkan sedikit ketertarikan pada kebutuhan emosionalmu atau menghabiskan waktu bersamamu di luar konteks seksual.

5. Tidak konsisten dengan kata-kata dan tindakannya

Dia akan berpura-pura melakukan satu hal tetapi pada akhirnya akan melakukan hal lain secara bersamaan.

Dia akan membuat janji atau komitmen yang tidak dia tepati, atau mengatakan hal-hal yang bertentangan dengan tindakannya.

Ketidakkonsistenan ini bisa membuatmu merasa tidak yakin dengan niatnya dan apakah dia benar-benar mencintaimu.

 


Tanda Anda dan Si Dia Berada dalam Hubungan yang Tepat

Pasangan Humoris Dapat Menurunkan Tingkat Stres
Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/pixabay

Hubungan cinta dijalin dengan kerja sama antara dua pihak. Orang yang tepat akan tumbuh bersamamu dan menjadikanmu individu yang lebih baik dalam segala hal.

Dia akan memotivasimu untuk mencapai impianmu dan merawatmu dengan cara yang tidak dimiliki orang lain. Inilah yang membedakan orang itu dengan orang lain di sekitarmu.

Pasangan yang tepat tentu bisa membuat hidupmu lebih menyenangkan. Namun, cukup sulit untuk mengidentifikasi apakah Anda berada di hubungan yang tepat atau tidak.

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Anda berada dalam hubungan yang tepat, seperti melansir dari Pinkvilla.

Dia menghormati batasanmu

Menghormati batasan fisik dan emosional satu sama lain adalah dasar dari hubungan yang bahagia.

Meskipun penting, tidak perlu selalu menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga orang lain. Hidup mandiri benar-benar sehat, oleh karena itu tidak ada alasan untuk merasa bersalah karenanya.

Dia senang dengan kemajuanmu

Dalam hubungan yang berkomitmen, Anda bisa menemukan siapa dirimu dan tumbuh sebagai pribadi. Sebenarnya, begitulah ikatan yang sehat berkembang.

Jika pasanganmu sangat senang dan bersemangat saat Anda mendapat kenaikan gaji, pindah ke profesi baru, atau mencapai tujuan hidup yang besar, itu pertanda baik bahwa Anda bersama orang yang tepat. 

Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru
Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya